Panggah Susanto Ketua DPD Golkar Jateng

0
259
Musda X Partai Golkar Jateng di Semarang. Foto: dok.humas prov jateng

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Musyawarah Daerah X Partai Golongan Karya yang berlangsung di Hotel Grand Candi pada Senin (9/03/2020) malam, mengesahkan Panggah Susanto sebagai Ketua DPD Partai Golkar untuk periode lima tahun mendatang.

Panggah Susanto yang juga anggota DPR RI tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musda tersebut menggantikan Wisnu Suhardono. Sedangkan kandidat lain sempat muncul nama Juliyatmono (Bupati Karanganyar), dan Wihaji (Bupati Batang).

Dilansir dari akun dpr.go.id, Panggah Susanto merupakan pria kelahiran Temanggung 19 Oktober 1958. Pendidikan S1 Teknik Kimia, ITB. (1984) dan S2 Manajemen, STIE IPWI (1997). Riwayat pekerjaan terakhir Dirjen BIM Kementerian Perindustrian RI, 2010 – 2013).

Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen berharap, terpilihnya Ketua DPD Golkar yang baru, dapat memberikan program terbaiknya, baik untuk partai maupun rakyat. Kepemimpinan positif sebelumnya yang dipegang Wisnu Suhardono, dapat diteruskan.

“Tidak menutup kemungkinan dalam sebuah organisasi, sebuah kepemimpinan ada sisi positif yang harus diteruskan. Ini selaras dengan akidah fiqh, yakni meneruskan yang baik dan mengambil langkah-langkah yang baik dalam kekurangan pemimpin sebelumnya,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin pun mengajak agar elemen partai berubah ke arah yang lebih baik bersama pemerintah, agar Indonesia dan khususnya Jawa Tengah lebih maju.

“Kami di pemerintahan membutuhkan komunikasi, kritik dan tentu saran untuk memperbaiki langkah-langkah kami membangun Jateng,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tanjung menyampaikan hal senada. Partai harus mampu membawa isu-isu yang disampaikan masyarakat, seperti dalam motto yang selama ini digaungkan “Golkar adalah Suara Rakyat.”

“Jadi apa yang kita perjuangkan, itulah yang diinginkan rakyat. Dan kalau kita betul-betul memperjuangkan isu-isu politik di berbagai bidang pembangunan yang betul-betul menyuarakan aspirasi rakyat, saya yakin rakyat akan kembali memberikan dukungan kepada partai kita,” tandasnya.

Ia juga berharap, Golkar harus mampu membawa gagasan-gagasan baru dalam kehidupan politik, sehingga bisa dirasakan menjadi kekuatan politik yang betul-betul sejalan dengan apa yang menjadi tekad reformasi birokrasi. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here