in ,

Panggung Kahanan, Seniman Mainkan Saxophone dan Tari Jawa

Tari Gemratang Jati dalam gelaran Panggung Kahanan. Foto: Jatengdaily.com/adri

SEMARANG (Jatengdaily.com) –Sejumlah seniman beraksi memainkan irama saxophone dalam perhelatan Panggung Kahanan #6 Mositifi Covid-19 di rumah dinas Gubernur Jateng, Jumat (15/5/2020).

Dua penampil yakni Ari Kurniawan & Friends Wong Tani dari Temanggung, dan Bank Jateng Band. Dua band ini memainkan lagu-lagu dengan iringan saxophone.

Aksi dipuncaki Dirut Bank Jateng Supriyatno yang memainkan saxophone dari kursi penonton.

“Harapannya menghibur dan bisa memfasilitasi donasi. Para seniman ini banyak yang tidak bisa manggung. Ini kesempatan seniman. Seniman dalam kondisi sempit ini tetap berkarya,” ujar Supriyatno.

Perhelatan Panggung Kahanan dimeriahkan aksi memainkan saxophone. Foto: Jatengdaily.com/adri

Sebelumnya, tampil Tari Gemratang Jati yang dibawakan oleh Sanggar Omah Biyung Semarang. Kedua penari Divanti dan Sinta selain mengenakan kostum juga tak lupa mengenakan masker. Di tengah tarian, keduanya menghunuskan keris, lantas mereka menunjukkan gerakan saling serang.

“Ceritanya wanita yang ingin dapat kekasihnya,” tutur Divanti bersama Sinta selesai tampil.

Puisi penyair Widyartono Radyan berbahasa Jawa geguritan serta Markus Bambang dengan puisinya tentang Covid-19 kian menambah kemeriahan aksi. Penampil pamungkas adalah Candidath Band. Grup ini berhasil menghibur penonton dengan lagu Slank seperti Mars Slankers, Tong Kosong, Ku Tak Bisa dan lainnya.

Panggung Kahanan yang sudah berlangsung enam edisi ini sekaligus untuk mengumpulkan donasi bagi seniman terdampak Covid19. Bantuan bisa disalurkan lewat rekening Bank Jateng No rek 2032191919 an Panggung Kahanan. Hingga akhis acara, pagelaran ini mampu mengumpulkan donas sebeaar Rp 359 juta.

Pagelaran ini disiarkan secara live Livestreaming di channel YouTube dan akun Facebook Ganjar Pranowo yang setiap kali live streaming bisa disaksikan mencapai 1 juta viewers.

“Mudah-mudahan Panggung Kahanan ini tetap mendorong seniman untuk berkarya. Makanya kita dorong untuk ada donasi agar teman-teman seniman tetap hidup,” kata Ganjar. adri-yds

Written by Jatengdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pasien Sembuh COVID-19 jadi 3.803, Kasus Positif Bertambah 490 Orang

Masyarakat Bingung, Apa Bedanya Fatwa dan Tausiyah MUI?