Ilustrasi pasar. Foto: jatengdaily.com/wing

TEGAL (Jatengdaily.com) – Sejumlah pasar yang ada di Kota Tegal mulai menerapkan sosial distancing sejak Sabtu (2/5/2020) pagi. Itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan pasar di Kota Tegal diupayakan untuk menerapkan social distancing. Ada 4 pasar yang mulai menerapkan yakni Pasar Bandung, Langon, Randugunting dan Kejambon.

“Jadi empat pasar ini sudah kita terapkan social distancing. Insya Allah menyusul pasar-pasar yang lain,” katanya, Senin (4/5/2020)..

Menurut Jumadi, penerapan sosial distancing sendiri diawali dari Vietnam dan pasar di Kota Salatiga. Kemudian dari imbauan gubernur agar pasar-pasar yang ada di Jawa Tengah menerapkan social distancing. Selanjutnya menindak lanjuti dengan mulai melaksanakan social distancing di pasar-pasar yang berada di Kota Tegal.

“Pasar-pasar di Kota Tegal sudah mulai menerapkan social distancing. Itu merupakan salah satu cara untuk menghindari wabah Covid-19,” katanya.

Jumadi mengimbau, jika penjualnya sudah dibuat berjarak, para pembelinya juga mengikuti jaga jarak dalam melakukan transaksi. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here