Pasca Tiga Pasien Dinyatakan Sembuh, Solo Bebas Pasien Positif Corona

SOLO (Jatengdaily.com)- Selasa (31/3/2020), hari ini, warga Kota Solo bisa bernafas lega. Pasalnya, Solo dinyatakan bebas Corona. Hal ini dikatakan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyatakan Solo bebas dari pasien Corona.

Dia menyatakan hal itu, saat mengumumkan adanya pasien yang semula positif Corona (Covid-19) dan menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi (RSDM), telah dinyatakan sembuh.

Pria yang akrab disapa Rudy ini menyampaiakan, jika pasien yang semula dirawat oleh RSUD dr Moewardi telah sembuh. ”Sehingga Solo bebas positif Corona,” kata Rudy di Balai Kota Solo, Selasa (31/3/2020).

Lebih lanjut menurutnya, sampai Selasa (31/3/2020), ada tujuh kasus positif yang ditangani RSDM. Empat orang di antaranya meninggal dunia. Dengan rincian sebagai berikut: dua warga Solo, satu warga Wonogiri, dan satu warga Sukoharjo.

Sedangkan tiga lainnya sembuh dari Corona. Mereka adalah P, warga Mojosongo, Solo, R, pemandu wisata asal Bali, serta H, warga Langenharjo, Sukoharjo.

Rudy menambahkan sejumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Solo juga jumlahnya mulai berkurang karena telah melewati masa 14 hari. Baik terkait ODP, pasien dalam pantauan (PDP), maupun pasien positif yang sembuh, Rudy berharap masyarakat tidak mengucilkan mereka.

Meski tak ada lagi pasien positif Covid-19, Rudy tetap mengajak masyarakat semakin waspada. Dia mengingatkan agar masyarakat terus mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah penyebarannya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here