Pedagang Minta Segera Boyongan Bareng ke Johar

SEMARANG – (Jatengdaily.com)- Ketua Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) Kota Semarang H Soewanto berharap semua pembangunan pasar di kawasan Pasar Johar segera rampung, sehingga para.pedagang bisa secara bersama–sama kembali lagi ke Pasar Johar untuk mencari rezeki.

“Kalau pedagang yang kini masih direlokasi di area Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) tidak sekaligus pindah semua, pedagang tidak mau pindah. Sebab bangunan yang sudah jadi sekarang baru sebagian bisa menampung pedagang,” kata H Soewanto kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

Dikatakan,  bila pedagang pasar Johar yang direlokasi di kawasan MAJT hanya sebagian saja yang kembali pindah ke Pasar Johar, maka yang lainnya akan timbul kecemburuan, sehingga bila pedagang pindah, ya pindah semua.

“Kami berharap pembangunan kawasan Pasar Johar segera rampung lalu ditindaklanjuti dengan penempatan pedagang ke Pasar Johar,” pinta H Soewanto.

Terpisah, Ketua Persatuan Pedagang dan Jasa (PPJ) Kota Semarang Ngadino SH MH berharap Alun-alun Johar yang sudah selesai pembangunannya agar segera.ditempati oleh pedagang Yaik yang rata-rata berjualan pakaian konveksi.

“PPJ berharap secepatnya Alun-alun segera ditempati, seharusnya dinas terkait melakukan pembicaraan dengan PPJ agar ada titik temu dalam penempatan pedagang Yaik yang sudah diatur dalam Amdal,” kata Ngadino.

Ngadino menilai untuk Pasar Yaik yang berada di Alun-alun sudah tidak ada masalah dengan bangunan karena sudah diatur di Amdal sebagai payung hukumnya. Ugl–st