Pemerintah Diminta Terus Bersinergi demi Piala Dunia U-20

0
74
Stadion Manahan Solo yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Foto: yds

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mendorong pemerintah terus bersinergi dalam mempersiapkan diri menghadapi hajatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Legislator asal Partai Demokrat ini menilai bahwa sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan berdampak positif pada persiapan Indonesia menjadi tuan rumah even internasional seperti Piala Dunia.

Yang terbaru, Walikota Surabaya Tri Rismahirini baru saja bertemu dengan Menpora Zainudin Amali untuk membahas kesiapan Surabaya menjadi salah satu tuan rumah. Pertemuan antara kedua belah pihak dilaksanakan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Selain itu, baru saja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali pada hari yang sama.

Dalam kesempatan itu, Menteri PUPR didampingi oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun.

“Saya pikir itu langkah yang bagus dan perlu diapresiasi. Pemerintah memang harus terus bersinergi demi kesuksesan Piala Dunia U-20 tahun depan,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (7/8/2020).

“Daerah-daerah selain Bali dan Surabaya juga harus terus aktif melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat dan lembaga terkait. Jadi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan PSSI bisa memiliki pandangan yang sama tentang Piala Dunia U-20,”tambahnya.

Yoyok menambahkan, hajatan Piala Dunia U-20 bisa menjadi gambaran wajah Indonesia di mata internasional. Apalagi setelah adanya pandemi Covid-19, perekenomian dan pariwisata di Indonesia harus segera bangkit dan salah satu daya tariknya even Piala Dunia U-20.

Sebelumnya Yoyok Sukawi juga telah mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan konsep sport tourism supaya bisa dipadupadakan dengan pertandingan Piala Dunia U-20. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here