Satlantas Polres Grobogan gencarkan pendidikan tertib berlalulintas di CFD dengan sasaran anak-anak. Foto: dok/humas Polres Grobogan

GROBOGAN (Jatengdaily.com)- Satlantas Polres Grobogan gencarkan pendidikan tertib berlalulintas. Kali ini dilaksanakan di Jalan R Surapto Purwodadi saat event Car Free Day (CFD). Sosialisasi menggunakan alat permainan edukatif dengan sasaran anak-anak yang kebetulan sedang beraktifitas di CFD. Alat permainan edukatif berupa boardgame ular tangga, Minggu (23/2/2020).

“Kami mengajak anak – anak bermain dengan menggunakan satu set ular tangga tertib lalu lintas, tujuannya supaya pertama, menghibur anak anak; kedua, mengedukasi anak-anak agar dari usia dini bisa berkenalan dengan peraturan lalu lintas, apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan dalam berlalu lintas,” ujar Kasat Lantas AKP Yogi.

Lalu, penjelasan tentang boardgame permainan ular tangga itu diberikan dengan tujuan mengenalkan aturan dan rambu lalu lintas kepada anak. Selain itu, Yogi mengatakan acara ini bertujuan agar anak-anak lebih akrab dan tidak takut kepada pihak kepolisian.

“Permainan ular tangga tertib lalu lintas ini sebenarnya sama halnya dengan ular tangga biasa, namun poinnya kita ubah dengan nilai-nilai dalam berlalu lintas.,” kata Kasat Lantas AKP Yogi.

“Karena kegiatan ini anak-anak juga menjadi senang ya, tahu aturan lalu lintas, rambu-rambunya, jadi sejak dini mereka mematuhi peraturan lalu lintas. Mereka juga mendapatkan permainan yang natural, jauh lebih baik daripada gadget,” ujar Kasat Lantas AKP Yogi.

“Mereka jadi tahu cara bermain ular tangga ini dan mereka tahu setiap step itu ada aturan, reward-nya. Kami bersyukur atas kunjungan ini, semoga anak Indonesia semakin maju dan memiliki potensi yang besar untuk membangun negara ini,” sambungnya. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here