Perawat Jadi Entrepreneur, Mengapa Tidak?

PEKALONGAN (Jatengdaily.com) – Seorang entrepreneur adalah seorang yang mempunyai ide yang inovatif dan dapat melihat peluang yang ada di pasar serta dapat mengubah mimpi menjadi kenyataan yang bersinar.

Seorang Entrepreneur berani memulai, mengelola atau mendirikan usaha, berani mengambil risiko serta membuat perubahan untuk menghasilkan suatu keuntungan, manfaat atau nilai dari usaha yang dikelolanya.

Sukses atau gagal pada dasarnya berhubungan pada apa yang kita pikirkan. Seperti yang disampaikan oleh Guru BesarProf Dr Budi Anna Keliat, SKp, MAppSc “ Yours professional self – image is    determined by the thoughts you think on an ongoing basis”

Sebagai IPCN selain mengumpulkan dan menganalisa data-data Infeksi saya pun menganalisa data-data lain termasuk kebutuhan saya, keluarga dan teman-teman yang adadisekitar, Realize the Possibilities (sadaradakesempatan), ternyata kebutuhan hijab dan outfit sangatlah banyak dan kontak WA yang ribuan juga salah satu faktor mengapa saya mengembangkan usaha Hijab dan Outfit ini.

Di era Digital Marketing ini saya Bersyukur menjadi bagian dari PPNI, Selain Wakil Bendahara saya juga admin ppni-inna.org serta verifikator STR di DPD Kota Pekalongan dan sebagai anggota aktif di HIPPII yang berakibat pada banyaknya kontak di WhatsApp saya.

Coba anda lihat promosi orang lain baik di Instagram, facebook, website atau yang lainnya pasti ujung dari penawaran atau informasi lebih lanjut akan berakhir di WhatsApp, betul? Kenapa kita yang sudah punya kontak WA ribuan tidak menggunakannya sebagai market kita?

Pada 14 Agustus 2019 saya memulai produksi Hijab dan outfit, dari pemilihan kain, design, produksi,serta pemasaran saya kerjakan dengan Tim Fayza hijab & outfit. Selain WhatsApp saya juga menggunakan Instagram untuk promosi Produk dan juga mengikuti Expo, Fashion show, Misi dagang dengan Kabupaten yang lain serta aktif pada kegiatan UMKM.

Pertanyaan sering muncul dari orang-orang sekitar,apakah tidak capek? Bagaimana cara membagi waktunya? Kapan istirrahatnya? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya dan ini jawaban saya “Bekerjalah dengan Hati, Bekerja tanpa Paksaan, dan Bahagia melakukannya” Ada tiga syarat yang harus dilakukan Berproseslah, tidak ada yang instan, Jangan Pernah Bandingkan dirimu dengan orang lain dan Belajarlah dari yang terbaik

Ada orang yang bekerja dengan Kepandaiannya dan Pengetahuannya, ada pula yang mengandalkan koneksinya. Namun semua itu tidak menjamin bahwa mereka dapat menikmati pekerjaannya, sampai mereka bekerja dengan hatinya. Selain bisa menikmati yang dikerjakan bekerja dengan sepenuh hati hasilnya pun akan maksimal. Ketika kita bekerja dengan hati, kemampuan kita akan lebih kuat. Pikiran kita akan semakin tajam, sehingga akan lebih produktif dibanding bekerja tanpa hati, Dorongan hatilah yang menggerakkan pikiran, kemauan dan tindakan Kita. Kerjakan dengan Sungguh-sungguh, Rasakan dengan sentuhan hati, dan Nikmati indahnya totalitas kerja kita. Bekerja dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam hidup.

Keuntungan menjadi Entrepreneur

1.   Dapat meningkatkan harga diri

2.   Dapat melakukan apa yang disukai

3.   Dapat Menentukan penghasilan sendiri

4.   Dapat melatih mental menjadi seorang pemimpin

5.   Dapat menciptakan perubahan

6.   Dapat mewujudkan mimpi

7.   Dapat memberikan kontribusi kepada masyarrakat

8.   Membantu membuka lapangan kerja

9.   Relasise makin luas

10. Waktu lebih Fleksibel

11. Wawasan bertambah banyak

12. Tidak pernah pensiun

Kiat Sukses untuk menjadi Entrepreneur antara lain

1.   Berdoa

2.   Bermimpi

3.   Tetapkan tujuan

4.   Bekerja dengan Hati

5.   Bekerja keras

6.   disiplin diri

7.   Berkolaborasi

8.   Bangun Tim Pendukung

9.   Bertanggung jawab

10. Optimis

11. Berbagi Rejeki

12. Mulai sekarang

“Semakin keras kita berusaha, semakin nikmat rasanya ketika kita berhasil”

Semoga kita semua bisa mencapai apa yang kita inginkan.

Faiz, IPCN RS Siti Khodijah Pekalongan

Staf Klinik Pratama Huwa Yasyfiin Comal

Owner Fayza Hijab & Outfit

Owner Fayza Medika. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here