Polres Pemalang menyiapkan personilnya untuk diperbantukan dalam penanggulangan virus Covid 19 melalui pelatihan pemulasaran jenazah. Foto: Jatengdaily.com/wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Polres Pemalang menyiapkan personilnya untuk diperbantukan dalam penanggulangan virus Covid 19 melalui pelatihan pemulasaran jenazah di Aula Bhayangkara Polres Pemalang.

Pelatihan menghadirkan narasumber dari tim kesehatan RSUD Dr. M. Ashari Pemalang, dr. Ardi Rizal Hidayat, Asik Budiman,S.ST, Retno,S.Kep Ns dan Aji Saputra.

Dalam sambutannya, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah pencegahan demi memutus penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Meskipun demikian, Polres Pemalang juga siap menerjunkan personil dalam penanggulangan virus Covid 19,” kata AKBP Edy Suranta Sitepu.

“Terutama saat situasi mendesak dan dibutuhkan, untuk membantu tim medis dalam pemulasaran jenazah,” tambahnya.

Oleh karena itu, personil Polres Pemalang perlu mengetahui tata cara mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanggulangan virus Covid 19.

Agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan APD, AKBP Edy Suranta Sitepu menekankan kepada personilnya untuk tidak malu bertanya pada narasumber.

“Pencegahan dan penanganan covid 19 perlu penggunaan APD yang baik dan benar, agar personil tidak ikut terjangkit,” katanya, Kamis (16/4/2020).

Selama pelatihan, personil Polres Pemalang mengikuti dengan seksama setiap langkah penggunaan APD, dimulai dari pemakaian baju kerja (sub suit), sepatu pelindung, gown jubah bersih, masker bedah, googles, pelindung kepala, face shield dan sarung tangan. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here