Camat, Polsek, Koramil dan Puskesmas Purwoharjo bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang dirawat karena positif corona. Foto: Jatengdaily.com/wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)-Dengan dirawatnya dua warga kecamatan Comal kabupaten Pemalang di rumah sakit karena positif virus Covid-19 (corona), membuat muspika Comal bersama satgas penangan Covid-19 kecamatan Comal dan komunitas Comal Unity bergerak sigap. Camat, Polsek, Koramil dan Puskesmas Purwoharjo bersatu padu melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang dirawat tersebut.

Sekitar pukul 09.00 wib, camat Comal Fauzan, memimpin pasukan penyemprotan didampingi kapolsek Comal, danramil Comal, kepala puskesmas Purwoharjo Comal dan beberapa relawan Comal Unity, Jumat (3/4/2020).

Menggunakan alat pelindung diri (APD) yang telah disiapkan sebelumnya, satgas yang dibantu Comal Unity melakukan penyemprotan ke rumah warga yang dibawa ke rumah sakit tersebut. Tidak hanya penyemprotan tim satgas juga tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga, khususnya lingkungan sekitar warga yang positif covid-19.

“Saya himbau untuk warga agar tidak mengucilkan pasien. beri semangat untuk sembuh,” kata Fauzan kepada warga.

Semua benda dilakukan penyemprotan tanpa kecuali untuk mematikan virus covid-19 sekalian mengantisipasi berkembangnya virus tersebut.

Diperoleh informasi bahwa kedua warga tersebut dilakukan penjemputan dengan ambulan karena menurut otoritas yang berwenang karena kedua warga tersebut sesuai hasil laboratorium dinyatakan positif corona.

Kehati-hatian warga sempat terjadi dengan menutup akses jalan terutama tempat tinggal pasien tersebut. Namun berkat upaya-upaya pendekatan yang dilakukan jajaran muspika Comal, jalan yang ditutup bisa dibuka kembali untuk jalan umum.

fauzan juga menghimbau kepada warga untuk nenjalankan protokol bidang kesehatan dengan seksama dan tegas untuk kesehatan bersama.

“Ukuti protokol bidang kesehatan yang telah ditentukan pemerintah dengan ketat,” pungkas Fauzan. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here