PKS Jateng Pilih Ketua lewat Muswil dan Musda Serentak Virtual

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Tengah Sri Praptono. Foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar musyawarah wilayah (muswil) dan musyawarah daerah (musda) secara serentak di seluruh Jawa Tengah secara virtual.

Muswil akan dilaksanakan pada minggu (27/12) lalu dilanjutkan dengan musda esok harinya Senin (28/12/).

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Tengah Sri Praptono menyebutkan bahwa msuwil merupakan awal dan akhir berjalannya sebuah kepengurusan. Ia juga mengatakan bahwa agenda utama dari muswil tersebut adalah evaluasi dan juga memilih ketua dan pengurus periode mendatang.

“Jadi selain evaluasi kinerja, penting juga bagi sebuah partai politik untuk melakukan reorganisasi kepengurusan. Musyawarah wilayah juga menjadi sarana untuk merumuskan amanah wilayah yang berpedoman kerja 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Selain itu, prosesi musda juga dilakukan secara serentak di seluruh Jawa Tengah dengan agenda yang sama.

Sri Praptono berharap dengan adanya muswil dan musda serentak ini kepengurusan DPTW PKS Jateng dan DPTD PKS se-Jateng semakin solid dan jeli merespon isu publik.

“Tantangan sebuah partai besar adalah menjaga soliditas internal agar terus tumbuh dan berkembang. Lalu, pengurus dan juga kader harus jeli merespon isu publik agar semakin peka dengan keadaan bangsa dan rakyat,” tambahnya.

Ia juga menghimbau agar kader kepengurusan yang baru memaksimalkan pemanfaatan teknologi dimana era saat ini arus informasi dan pemanfaatan teknologi berkembang begitu pesat. dimana manusia dipaksa harus familiar digitalisasi

“Kita memasuki era society 5.0 sekaligus masa pandemi. dan harus bisa menyeimbangkan kemajuan ekonomi dengan penyelesaian masalah sosial melalui sistem yang sangat mengintegrasikan ruang maya dan ruang fisik.”

Terakhir, ia berharap PKS Jateng dapat berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sedang turun akibat dari dampak pandemi COVID-19.

“Secara nasional kita harus berperan aktif dalam membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dimana pertumbuhan ekonomi kita sedang mengalami minus akibat pandemi,” jelasnya.

Gelaran Muswil sendiri dilakukan serentak di seluruh provinsi di Indonesia secara virtual yang dikoordinir dan terpusat oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera. yds