PKS Jateng Restui Joko Paloma-Wiwaha di Pilkada Sukoharjo

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Ketua Umum DPW PKS Jateng Fikri Faqih merestui Joko Paloma – Wiwaha untuk bertarung pada Pilkada Sukoharjo 2020. Fikri Menyebutkan dorongan perubahan dari masyarakat serta visi pembinaan keumatan menjadi alasan utama PKS Jawa Tengah memberikan restunya pada pasangan calon ini.

Joko “Paloma” Santosa yang merupakan politikus Partai Gerindra tersebut mendeklarasikan untuk maju Pilkada bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2020.

“Masyarakat butuh sosok pemimpin baru. Pak Joko Paloma dan Pak Wiwaha Insya Allah kami yakini dapat menghadirkan perubahan di Kabupaten Sukoharjo, ini angin segar bagi Masyarakat Sukoharjo,” terang Fikri.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pertemuan antara pasangan calon dengan Ketua DPW PKS Jateng beserta tim Badan Pemilu (BAPILU) PKS Jateng dan Pengurus DPD Sukoharjo, Selasa (3/2/2020) malam.

Fikri yang juga Anggota Komisi X DPR RI ini menegaskan bahwa hasil diskusi tim TPPD dan DPW menyebutkan sudah mantap mengusung pasangan calon ini. Dan akan menindaklanjuti melalui mekanisme partai dengan mengajukan rekomendasi ke DPP PKS.

Sementara itu, Joko Paloma mengaku sudah menjalin komunikasi intens dengan PKS Sukoharjo cukup lama, bahkan sejak sebelum pemilu 2019, dan mengenal baik pengurus PKS di Sukoharjo.

“Pertemuan kami dengan DPW PKS Jateng untuk menindaklanjuti komunikasi kami dengan PKS (Sukoharjo) yang sudah dibangun cukup lama. mungkin istilahnya kami sekarang sedang di fit and proper test” jelasnya.

Joko Paloma menjelaskan bahwa ia dan Wiwaha memprioritaskan kemandirian ekonomi serta pembangunan keumatan bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo, seperti pembinaan akhlak dan budi pekerti.

“Di samping pembangunan infrastruktur, pembangunan manusia juga perlu menjadi perhatian. Kami akan membagi fokus tugas, saya di bidang ekonomi dan Pak Wiwaha di keumatan,” ujar owner dari Paloma Group ini.

Selain PKS, Joko Paloma sudah didukung beberapa partai seperti PAN, dan PKB juga Partai Gerindra yang diikutinya, namun juga masih menunggu keputusan resmi dari partai – partai tersebut. Pemungutan suara Pilkada Jawa Tengah sendiri akan dimulai secara serentak pada 23 September 2020. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here