Kampung Siaga Covid-19. Foto: humas Polda Jateng

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Sedikitnya 284 Kampung Siaga Covid-19 dibentuk oleh Polda Jawa Tengah.

Kampung Siaga Covid-19 ini tersebar di 35 kabupaten dan kota berbagai untuk menghadapi tatanan normal baru di tengah pandemi Corona.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dalam siaran persnya Senin (1/6/2020), mengatakan Kampung Siaga merupakan upaya menyiapkan masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Menyiapkan tatanan baru kehidupan, sekaligus mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ia menjelaskan Kampung Siaga ini merupakan model yang bisa diaplikasikan di mana saja dengan memberdayakan potensi masyarakat dan solidaritas sosial.

Sehingga bisa menjadi kekuatan besar untuk bersama-sama membangun komitmen, menghentikan penyebaran Corona dan mempersiapkan serta mendisiplinkan masyarakat dalam menghadapi normal baru.

Dalam pembentukan Kampung Siaga Covid-19 ini, Polda Jateng juga memberikan bantuan peralatan cuci tangan, mesin penyemprot disinfektan, thermogun, serta masker.
Selain bantuan peralatan, berbagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kampung siaga ini juga akan memperoleh edukasi tentang upaya dalam menghadapi Covid-19. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here