Polisi Telusuri Insiden Siswa Terseret Arus Sungai Sempor

Tim SAR saat melakukan pencarian korban terseret Sungai Sempor Sleman. Foto: dok/twitter Basarnas Yogyakarta

YOGYAKARTA (Jatengdaily.com) – Polisi akan menyelidiki kasus insiden ratusan siswa SMPN 1 Turi Sleman yang tereseret arus Sungai Sempor Sleman. Di antaranya polisi setempat akan melakukan pemeriksaan pada sejumlah pihak.

“Tentu akan kami lakukan pemeriksaan siapa yang harus bertanggung jawab akan peristiwa ini,” kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto Sabtu (22/2/2020).

Menurut dia, terhadap kasus itu polisi juga memeriksa aturan-aturan dalam kegiatan Pramuka berupa susur sungai yang mengakibatkan ratusan siswa hanyut itu.

“Aturan-aturan dalam kegiatan pramuka yang berisiko juga sedang kami dalami, sehingga nantinya penyidik bisa menentukan para pihak yang akan bertanggung jawab,” kata Yuliyanto.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa nahas yang menimpa ratusan pelajar SMP Negeri 1 Turi, Kabupaten Sleman, saat mengikuti kegiatan Pramuka berupa susur sungai di Sungai Sempor.

“Saya turut berduka cita atas peristiwa hanyutnya siswa SMPN 1 Turi ketika mengikuti susur sungai, sampai malam ini saya ikuti perkembangannya, beberapa teman juga terus memberikan laporan,” kata Ganjar saat ditemui usai memantau sejumlah lokasi banjir di Jateng, Jumat (21/2) malam.

Ganjar mengungkapkan dirinya telah menghubungi Kepala Pelaksana Harian BPBD Jateng untuk berkoordinasi dengan jajaran BPBD Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami siap bantu melakukan pencarian dan sebagainya apabila dibutuhkan, meskipun kami yakin BPBD DIY sudah memiliki tim yang sangat bagus, tapi kami siap membantu apabila dibutuhkan,” ujarnya. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here