Polres Tegal bersama Kodim 0712 memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 400 paket ke warga di Kabupaten Tegal. Foto: Jatengdaily.com/wing

SLAWI (Jatengdaily.com)- Polres Tegal bersama Kodim 0712 memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 400 paket ke warga di Kabupaten Tegal.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, dan Komandan Kodim 0712 Tegal, Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, Kamis (9/4/2020).

Pembagian awal, Kapolres Tegal bersama Dandim membagikan paket sembako ke rumah warga dan pemilik warung yang terpaksa tutup sementara waktu karena Corona, di daerah Pakembaran Slawi, Kabupaten Tegal.

“Pemberian paket sembako dari saya dan pak Dandim ini sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka. Terutama yang terdampak langsung seperti harus menutup sementara warungnya,” kata AKBP Iqbal, Kamis (9/4/2020).

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan ke warga ada 400 untuk hari ini. Dibagikan menyeluruh ke wilayah Kabupaten Tegal, adapun paket sembakotersebut berisi beras 5kg, minyak goreng 2kg, mie 10, dan gula pasir 2kg.

“Pembagiannya sendiri masing-masing Polsek diberi jatah 20 paket, jadi 20 paket dikalikan 18 Polsek total 360 paket. Sisanya sebanyak 40 paket di lingkup Polres, jadi total ada 400 paket sembako,” jelasnya.

Sementara itu, ditanya mengenai bagaimana penanganan kasus Corona di Kabupaten Tegal, AKBP Iqbal mengungkapkan, Polres bersama Kodim, Polsek, Danramil, Babinsa, Pemkab Tegal, dan lain-lain gencar melaksanakan sosialisasi.

Di antaranya seperti sosialisasi hidup sehat, bagaimana memutus mata rantai penyebaran corona, dan masih banyak lagi.

“Kami berupaya agar virus corona ini bisa segera hilang dari wilayah Kabupaten Tegaldan sekitarnya,” tegasnya. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here