Elvi Sukaesih. Foto: Instagram

JAKARTA (Jatengdaily.com) -Pedangdut senior Elvy Sukaesih positif Covid-19. Dia pun sudah menjalani perawatan selama 19 hari di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah Bintaro, Jakarta dan kini kondisinya membaik dan sudah pulang ke rumah untuk isolasi mandiri.

Anak Elvy, yakni Fitria Sukaesih dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @fitriaelvys pada hari Jumat (18/9/2020) malam pun menyatakan, bahwa sang bunda kini telah membaik.

“Alhamdulillah, wasyukurillah, ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai kembali berada di rumah saya, setelah hampir 19 hari dirawat di rumah sakit Pondok Indah Bintaro,” ungkap Fitria.

Fitria mengatakan, memang sejak semula tidak memberi kabar ke penggemar sang bunda dan masyarakat kalau ibunya Covid-19. Sebab, akan membuat khawatir semua orang. Dan yang terpenting juga, biar sang bunda beristirahat dan menjalani perawatan di RS.

Diakui, jika sang bunda ketahuan terpapar Covid-19 setelah menjalani tes swab. Meski begitu, bersyukurnya, semua anak-anak dan keluarga tidak terpapar Covid-19, setelah melakukan swab juga.

Sang bunda saat itu (sebelum menjalani perawatan di RS), katanya mengalami kondisi kesehatan yang menurun dan menduga sang ibu terkena tifus.

Yakni ditandai dengan gejala mual dan demam. Namun, kecurigaan Fitria berubah, saat Elvy mengatakan dirinya tak dapat mencium bau. Dari situ, Fitria menduga gejala yang dirasakan sang bunda adalah mengarah ke Covid-19.

Singkat cerita, pada 17 Agustus 2020 lalu, Elvy dibawa ke rumah sakit terdekat dari kediaman Fitria. Dokter kemudian menduga gejala yang dialami Elvy mengarah Covid-19. Elvy akhirnya menjalani pemeriksaan toraks dan pada paru-paru ratu dangdut itu ditemukan flek.

Selanjutnya, Elvy menjalani swab test. Kondisi Elvy memang tampak lemas, namun tak mengalami sesak napas. “Terus, kemudian kita bawa ke rumah sakit, periksa swab dan screening, hasilnya adalah umi positif,” ungkap Fitria.

Elvy pun langsung menjalani perawatan di rumah sakit, dan kini telah pulang ke rumah. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here