PSIS Maklumi Molornya Pembangunan Stadion Jatidiri

Stadion Jatidiri Semarang. Foto : Jatengdaily.com/zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memaklumi mengenai molornya renovasi Stadion Jatidiri Semarang karena terdampak pandemi Virus Corona (COVID -19) saat ini.

Perlu diketahui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan meneruskan renovasi tahap lima atau tahap akhir pada tahun 2020 ini. Jika sesuai jadwal pekerjaannya, kemungkinan 2021 stadion yang terletak di daerah Semarang atas bisa rampung dan dapat difungsikan.

Namun karena adanya wabah virus asal Wuhan tersebut dibutuhkan dana yang cukup besar, dan kemungkinan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan merasionalisasi anggaran.

“Kami cukup memaklumi hal ini karena alasan rasionalisasi anggaran demi Virus Corona ( COVID -19) cukup wajar, di saat seperti ini yang paling penting adalah hal kemanusiaan,” kata Yoyok Sukawi.

“Anggarannya lebih baik untuk membantu masyarakat yang pekerjaannya terdampak karena Corona, kemudian pengadaan alat pelindung diri bagi tenaga medis,” tambah Yoyok.

Yoyok Sukawi juga berharap bahwa pandemi Virus Corona segera berakhir supaya aktivitas elemen masyarakat bisa kembali berjalan dengan normal.

Yoyok menambahkan pihaknya sudah mempersiapkan Stadion Kebondalem Kendal, sebagai home base alternatif tim di Liga 1, jika nantinya Stadion Jatidiri Semarang belum bisa digunakan.

“Kalau misalnya belum bisa pakai Stadion Jatidiri, kami jauh-jauh hari sudah persiapkan Stadion Kebondalem sebagai kandang alternatif. Kami perbaiki Stadion Kebondalem juga dengan biaya mandiri supaya PSIS bisa main di dekat-dekat Semarang,” pungkas Yoyok Sukawi. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here