Wallace Costa (kanan). Foto: zia

SEMARANG ( Jatengdaily com) – PSIS Semarang kembali memperpanjang kontrak dengan bek asingnya Wallace Costa Alves untuk musim Kompetisi Liga 1 2020.

Pemilik nomor punggung empat yang menjadi andalan lini belakang ini resmi diumumkan manajemen melalui akun instagram, Rabu (8/1/2020).

Kali ini durasi kontrak yang disepakati yaitu dua tahun, yang artinya bek tengah asal Brasil ini masa baktinya selesai akhir 2021 mendatang.

CEO PSIS Yoyok Sukawi berharap dengan dipertahankan Wallace Costa di PSIS, kekuatan tim semakin solid dan kompak. Terlebih Costa juga sebagai kapten di skuat Mahesa Jenar.

“Wallace juga kapten di tim. Saya harap dia semakin membuat semua pemain semakin kompak dan solid. Rasa kebersamaan semakin baik antar pemain, dan kekeluargaan semakin erat di tim,” kata Yoyok Sukawi.

Ini menjadi musim kedua Wallace Costa berjersey PSIS. Sebelumnya berseragam Persela Lamongan hanya satu musim yaitu 2018.

Selain tangguh menjaga pertahanan PSIS, Wallace juga produktif dalam mencetak gol. Bersama PSIS musim 2019, enam gol disumbangkan, dan masuk top skor PSIS sama dengan Harinur Yulianto dan Septian David Maulana.

Dengan resminya Wallace Costa, PSIS sudah memiliki tiga asing yang bersama musim ini. Dua nama lain yaitu gelandang Jonathan Cantillana, dan striker Bruno Silva.

Sedangkan mengenai pemain lokal, full back musim lalu Frendi Saputra resmi bertahan bersama PSIS musim 2020. Hanya saja bek tengah yang juga anggota TNI AD, Ganjar Mukti dilepas, dan kabarnya akan merapat di Arema FC. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here