PSIS vs Arema, Panpel Siapkan Pembatas Suporter

Pujianto, Wakil Panpel PSIS (kiri) Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Panpel PSIS akan siapkan pembatas di tribun suporter tamu, ketika PSIS menjamu Arema FC pada laga pekan ke tiga Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3/2020).

Wakil Panpel PSIS Pujianto menegaskan, langkah ini harus dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada penonton tribun barat utara pada laga bigmatch nanti.

“Kami akan menambah beberapa sekat sekat di tribun barat utata yang ditempati suporter Arema FC. Ini untuk antisipasi terjadinya gesekan seperti musim lalu. Kami juga akan melakukan penggeledahan suporter tamu sebelum masuk stadion,” jelas Pujianto.

Pujianto menambahkan pihaknya juga menambah jumlah personil keamanan lebih banyak di partai bigmatch tersebut. Apalagi pertandingan kedua tim digelar pada akhir pekan.

“Untuk jumlah personil keamanan yang biasanya hanya sekitar 450 an, besok sekitar 700 keamanan,” jelas Pujianto.

Tidak kalah penting Panpel berharap baik suporter tamu dan PSIS untuk tidak menggunakan atribut tim lain. Ini juga untuk menghindari gesekan yang bisa terjadi seperti musim lalu.

“Kami harap ini bisa dipahami dan ditaati untuk suporter kedua tim. Jangan sampai terjadi gesekan karena hanya masalah atribut dari tim lain,” jelas Pujianto.

Panpel mencetak sekitar 15 ribu tiket dan akan didistribusikan ke masing masing tribun dengan harga berbeda.

“Suporter tamu kami berikan kuota 750 lembar dan di barat utara. Harga tiket untuk barat A Rp 150 ribu, barat B C Rp 100 ribu, selatan Rp 45 ribu, dan timur Rp 55 ribu,” pungkas Pujianto. zia-yds