Ilustrasi.

TEGAL (Jatengdaily.com) – Pemeriksaan swab atau sampel darah yang dilakukan terhadap salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Kardinah Tegal, akhirnya keluar.

Hasilnya pria yang merupakan warga Kota Tegal itu dinyatakan positif virus corona alias covid-19, Rabu (25/3/2020) malam.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat menggelar pers conference, Rabu (25/3/2020) malam, mengatakan pasien yang merupakan warga Kelurahan Slerok itu pulang dari Dubai menggunakan Kereta Api (KA) Sembrani, Senin (16/3/2020) dinihari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Sesampainya di Stasiun Tegal, dia secara sadar menelepon suadaranya untuk mengantarkan sepeda motor dan ditinggalkan di parkiran stasiun. “Kemudian yang bersangkutan secara sadar langsung memeriksakan diri ke RSUD Kardinah. Jadi tidak ada kontak dengan keluarganya,” katanya.

Menuruy Dedy Yon, pasien kemudian langsung dimasukan ke Ruang Isolasi RSUD Kardinah, dan mendapatkan penanganan sesuai prosedur. Hingga kemudian setelah dilakukan swab, hasilnya positif terpapar covid-19.

“Hari ini hasilnya diketahui yang bersangkutan positif,” tandasnya. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here