Pulang dari Taiwan, TKI Asal Tegal yang Diduga Terinfeksi Virus Corona Diisolasi

TEGAL (Jatengdaily.com)– Ti (29), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Demangharjo Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal yang diduga terinfeksi virus corona, usai pulang dari Taiwan tiba di RSUD Suradadi, Rabu (11/3/2020) siang. Tim Satgas Covid-19, langsung membawanya menuju Ruang Isolasi.

Setelah berada di Ruang Isolasi, tim dokter langsung menangani pasien sesuai standard operational procedure (SOP). Hingga saat ini belum diketahui apakah pasien akan dirujuk ke rumah sakit lain atau tidak.

Pihak keluarga Ti, Ks (30) mengatakan, Ti sudah bekerja di Taiwan dua tahun. Dia belum lama pulang ke rumah. “Saat pulang sudah mengeluh sakit batuk. Dia juga minum obat-obatan yang diberikan saat di kapal,” katanya.

Setelah lima hari di rumah, kata Ks, keluarga berinisiatif memeriksakan Ti ke Puskesmas Warureja. Saat diperiksa itulah, kemudian keluarga diarahkan untuk menjalani pemeriksaan laboratorium.

“Keluhannya hanya batuk. Tadi pagi periksa ke puskesmas, terus diminta periksa lab,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Tim Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi menerima laporan adanya warga yang baru pulang dari Taiwan mengalami gejalanya mirip dengan Corona. Tim langsung bergerak untuk melakukan penanganan segera dengan menjemput ke lokasi.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pasien dengan inisial Ti yang merupakan warga Desa Demangharjo, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal berprofesi sebagai TKW. Setelah pulang yang bersangkutan mengalami gejala batuk dan demam. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here