Ratusan rumah di Dusun Sidomulyo Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang terendam banjir. Ketinggian air dari 40 cm hingga mencapai 1,4 meter di lokasi terparah, Kamis (20/2/2020). Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Ratusan rumah di Dusun Sudomulyo Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang terendam banjir. Ketinggian air dari 40 cm hingga mencapai 1,4 meter di lokasi terparah, Kamis (20/2/2020).

Warga memindahkan perkakas rumah tangga termasuk barang-barang elektronik ke tempat yang lebih tinggi agar lebih aman. Beberapa warga lain diungsikan dengan perahu karet.

“Jam 03.00 air sudah masuk rumah,” kata Roni, warga setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang Wahadi mengatakan, banjir di Pemalang terparah menimpa satu dusun di Desa Pesantren Kecamatan Ulujami, akibat luapan Sungai Comal.

Ia mengatakan, Bendung Sokawati sempat limpas hingga 410 cm pada pukul 22.00, kemudian surut pukul 00.00. Namun sekitar pukul 03.00 dini hari, air dari hulu turun langsung menerjang permukiman. “Beberapa warga kita bantu evakuasi,” katanya.

Dia meminta seluruh warga bisa dievakuasi mengingat cuaca masih mendung. Dimungkinkan masih ada banjir kiriman dari atas. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here