Rumput Stadion Citarum Disertifikasi Standar FIFA

0
229
Petugas mengecek rumput Stadion Citarum Semarang. Foto : zia

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Rumput sintetis Stadion Citarum Semarang telah disertifikasi untuk memenuhi standar FIFA, Rabu (22/1/2020).

Pihak Pemkot Semarang yang memiliki stadion tersebut mendatangkan tenaga ahli dari Tiongkok yang berlisensi FIFA untuk melakukan tes kualitas dan kelayakan rumput.

“Sertifikasi dilakukan hari ini, pengecekan utamanya untuk rumput. Petugas yang memasang rumput kami datangkan dari luar negeri dan sudah memiliki sertifikasi. Kami yakin bisa lolos sertifikasi standar rumput sintetis ini,” kata Plh Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Semarang, M Irwansyah.

Pengecekan sendiri berlangsung sekitar pukul 10.30 hingga 11.30. Hadir juga Manajer PSIS, Anton Nikijuluw dan Wakil Ketua Panpel PSIS, Pujianto.

Irwansyah menambahkan jika ada yang kurang nanti akan diberikan rekomendasi untuk penyempurnaan. Pihaknya yakin mendapatkan sertifikasi tersebut karena dari petugas juga sudah melakukan pemasangan rumput sesuai standar dan sudah memiliki sertifikat.

Perbaikan Stadion Citarum sudah 100 persen. Pembenahan meliputi drainase, pematangan lahan lapangan, dan pemasangan rumput sintetis.

Untuk pekerjaan Stadion Citarum menghabiskan dana Rp 14,7 M, diantaranya Rp 12 M untuk rumput sintetis yang memiliki standar FIFA. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here