Sabar, Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Solo Belum Keluar Sekarang

Ilustrasi Pilkada Serentak. Foto: dok jdc

SOLO (Jatengdaily.com) – DPP PDI Perjuangan memang sudah mengumumkan sejumlah nama pasangan calon (Paslon) yang diusung dalam Pilkada 2020, Rabu (19/2/2020). Namun, tampaknya warga Solo harus bersabar karena dari deretan nama paslon tersebut belum ada rekomendasi paslon Pilwakot Solo.

Pihak PDIP menyebutkan bahwa pengumanan paslon dalam Pilkada 2020 secara bertahap. dimulai hari ini, Rabu (19/2/2020) hingga pada akhir bulan Maret nanti. SEdangkan rekoemndasi Kota Solo kemungkinan akan diumumkan pada 23 Maret mendatang.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan untuk Solo tidak akan diumumkan. bukan karena belum siap. Tapi menunggu 23 Februari. “Pada dasarnya Kota Solo sudah siap. Tapi sesuai aspirasi, setelah 23 Februari,” ungkap Hasto.

Nantinya, Solo akan diumumkan bersamaan dengan Bali dan Makassar, terkait siapa bakal calon kepala dan wakil kepala daerah yang akan diumumkan PDIP.

Pilkada Solo tahun 2020 ini memang menjadi sorotan banyak pihak, bukan hanya dari internal PDIP saja. Ini lantaran munculnya nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka yang mendaftar lewat PDIP. Sedangkan DPC PDIP Kota Solo mempunyai jago paslon Achmad Purnomo Teguh Prakosa.

Suhu politik di Solo pun untuk pertama kali menjelang Pilkada menjadi panas. Jika biasanya adem-adem saja, kini bermunculan poster dan spanduk di kampung-kampung baikbergambar Gibran maupun paslon Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Para pendukung seperti tak kurang akal,Ketiak spanduk dan poster di jalan pinggir jalan raya dicopoti olejh Satpol PP, mereka pun memasang di perkampungan. Tak ayal kini perkampungan di Kota Solo sudah marak gambar dan spanduk Gibran maupun Purnomo-Teguh. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here