Santri Eks Pecandu Narkoba Dapat Santunan

Pengurus Prima DM saat memberikan santunan kepada santri. Foto: Ugl

SEMARANG (Jatengdaily.com) −  Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) memperingati milad ke-5 dengan menyantuni santri yang terdampak virus corona (Covid-19).

Para santri yang tinggal di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Napza Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) At-Tauhid Jalan Gayamsari Selatan II RT 03 RW 03 No. 41 Kelurahan Sendangguwo  KecamatanTembalang Semarang.            

Ketua Umum PW Prima DMI Jateng Ahsan Fauzi mengatakan, kunjungan yayasan yang bergerak dalam rehabilitasi narkoba ingin silaturahmi dan berbagi kepada para santri. “Hari ini, kita  ulang tahun ke-5, kita rayakan dengan berbagi rizki dengan santri eks pecandu narkoba yang kini tengah menjalani rehabilitasi di pesantren,” ujar Akhsan, Kamis (28/5/2020).

Pimpinan Yayasan Rehabilitasi At-Tauhid Semarang Gus Yongki menambahkan, di lembaga yang dipimpin saat Lebaran ini, santri tidak diperkenankan pulang. Menurutnya, sebagai ganti Halal Bi Halal atau silaturahmi dengan orang tua masing-masing difasilitasi dengan silaturahmi virtual.

“Kita fasilitasi video call, zoom meeting, telepon dan lainnya. Semua kita lakukan bagian untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai virus corona, maka para santri tidak mudik atau pulang kampung,” Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here