Satpol PP Semarang Amankan Manusia Silver

Manusia silver yang diamankan Satpol PP Semarang. Foto: adri

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Satpol PP Kota Semarang menertibkan dan mengamankan empat manusia silver yang beraksi di Jalan Gajahmada, Semarang, Kamis (29/10). Manusia silver itu ditangkap karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Semarang.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan razia itu dalam rangka menegakkan Perda no 5 tahun 2015 tentang PGOT. Terlebih lagi, saat ini dalam libur panjang, Kota Semarang kedatangan wisatawan maupun pemudik dari luar daerah. Mereka yang datang itu harus diberi kenyamanan.

“Kota Semarang saat ini kan kedatangan tamu dari berbagai penjuru kota ya, mereka masuk ke Semarang untuk liburan. Maka kami menertibkan PGOT termasuk manusia silver. Ini kami lakukan agar tidak menggangu kenyamanan mereka yang datang dari luar kota,” kata Fajar.

Kota Semarang sendiri saat ini tingkat ketertibannya sudah baik namun harus terus ditingkatkan.

Dia membeberkan, manusia silver yang tertangkap selanjutnya digiring ke Markas Satpol PP untuk menjalani sanksi sosial berupa penggundulan rambut agar jera.

“Selain itu, apabila nanti dinas sosial sudah buka pelayanan lagi, manusia silver langsung kami kirim ke dinas sosial untuk dibina selama tiga bulan,” jelasnya.

Fajar mengajak masyarakat untuk turut aktif melaporkan bila ada manusia silver yang beraksi di jalanan.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif karena kami yakin masyarakat lebih suka keindahan kota daripada berbicara negatif tentang satpol PP,” tandas Fajar. adri-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here