Ilustrasi virus

TEGAL (Jatengdaily.com)– Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirujuk ke RSUD Kardinah Kota Tegal, meninggal dunia, Jumat (3/4/2020). Pasien sudah di-swab, namun hasilnya belum diketahui, dan masih menunggu hasil dari Litbangkes Jogyakarta.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan PDP yang meninggal itu merupakan rujukan dari RS Bhakti Asih Brebes tiga, Selasa (31/3/2020) lalu. “Setelah dirawat dan diisolasi tiga hari meninggal dunia,” katanya.

Menurut Dedy Yon, pasien sebelumnya memiliki riwayat pulang dari Tangerang. Saat pulang, dia mengeluh sakit batuk dan demam. Selanjutnya yang bersangkutan di bawa ke RS Bhakti Asih.

Menurut Dedy Yon, pasien telah menjalani pemeriksaan swab dan saat ini masih menunggu hasilnya. Di Kota Tegal, jumlah PDP ada 35 orang, 10 dirawat, 24 sudah dipulangkan, dan seorang meninggal dunia.

Kemudian untuk jumlah positif corona ada 2 orang. Seorang meninggal dunia dan seorang lainnya masih dirawat di RSUD Kardinah, dengan kondisi yang semakin membaik.

“Untuk ODP saat ini jumlahnya mencapai 143 pasien. Untuk yang masih dipantau 136 dan 7 selesai dipantau,” tandasnya.wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here