Walikota Semarang Hendrar Prihadi didampingi wakilnya, saat mengenalkan Covi saat pembukaan kembali Semarang Zoo. Foto: she

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Memasuki new normal, sejumlah tempat wisata di Kota Semarang sudah kembali dibuka. Rabu (15/7/2020), Semarang Zoo (Taman Satwa Semarang), menyusul dibuka kembali untuk umum.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu hadir di kompleks Semarang Zoo, atau yang dulu dikenal dengan sebutan Kebun Binatang Mangkang, di kawasan Mangkang, di Jalan Walisongo KM 16, Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, ada yang  menarik. Dimana, walikota memperkenalkan dua penghuni baru Semarang Zoo, yakni dua anak harimau benggala (Panthera tigris tigris).

Nama dua anak harimau ini juga lucu, yakni Covi dan Vivid. Walikota yang berdiri dan didampingi wakilnya, memperkenalakn harimau imut itu yang digendong oleh pawangnya.

‘’Namanya Covi, yang satu lagi namanya Vivid, dan kalau digabung COVID. Ya mudah-mudahan kamu selalu sehat. Manutan, ojo nyatekan, ya,’’ kata walikota sambil mengelus kepala anak harimau itu, yang imut, lucu dan kelihatan penurut. 

Pemberian nama Covi dan Vivid agar mengingatkan kalau di masa pandemi COVID-19 ini pernah lahir dua harimau. Dua anak harimau benggala berusia tiga bulan itu melengkapi koleksi Semarang Zoo, yang memiliki 281 satwa dari 51 spesies. Taman Satwa Semarang telah memiliki 16 harimau benggala dan 16 singa.

Hendi sapaan akrab walikota juga mengingatkan agar pengunjung selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

Pengelola Taman Satwa Semarang melayani pembelian tiket dengan pembayaran non-tunai. Di sini juga  ada  mesin penjualan tiket untuk meminimalkan interaksi petugas dengan pengunjung. She

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here