Purna tugas, anggota Polres Pemalang diarak naik delman. Foto: wing

PEMALANG (Jatengdaily.com)- Sembilan anggota Polres Pemalang yang telah purna bhakti dilepas secara simbolis dengan naik delman bersama istri mengelilingi jalan di sekitar Polres Pemalang, Jumat (17/01/2020).

Sebelumnya, sembilan anggota yang purna tugas mengikuti upacara tradisi wisuda purna bhakti dan pedang pora yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH di halaman Polres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, upacara tradisi wisuda purna bhakti dan pedang pora merupakan simbol penghormatan atas jasa-jasa dan pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya.

“Pedang Pora ini menunjukkan semangat kami mengantarkan anggota yang telah selesai masa tugasnya, dengan harapan kami semua dapat melanjutkan perjuangannya, dan yang pensiun semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkapnya.

Kapolres Pemalang berharap, anggota yang telah purna bhakti dapat menghadapi masa akhir kedinasan dengan berpikir positif dan menggunakan keterampilan saat bertugas untuk kegiatan yang berguna.

“Jaga nama baik institusi Polri, jadilah panutan yang baik dalam keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal, serta tetap berkontribusi bagi bangsa dan Negara,” pesan Kapolres.

Kepada anggotanya yang telah purna bhakti, Kapolres pemalang menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya pada polres pemalang selama bertugas.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih dan selamat atas selesai purna tugas sebagai Polri dengan sukses, walaupun sudah purna, jiwa Tribrata dan Catur Prasetya tetap melekat untuk tetap mengabdi pada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sembilan anggota Polres Pemalang yang telah purna bhakti diantaranya AKBP Djumirin, Kompol Heriyadi Noor, Iptu Ngasri, Ipda Ngarji, Ipda Sudarto, Aiptu Ibrahim Alfian, Aiptu Sukamta, Aipda Mudiroso dan Brigadir Ngadino. Wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here