Budi Karya Sumadi. Foto: Humaskemenhub

JAKARTA (Jatengdaily.com) -Jumlah penderita Corona di Indonesia terus bertambah dari kari ke hari. Bahkan, Sabtu (24/3/2020) diumumkan, oleh Sekretaris Negara Pratikno, bahwa Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Budi Karya saat ini dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta – dan dinyatakan Positif Corona kasus (pasien) dengan kode 76.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi karya Sumadi,” kata Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Awalnya, Menhub sempat didiagnosa terkena sakit tifus, dari hasil labratorium – karena kecapean sehabis keliling di sejumlah tempat di Indonesia, untuk kunjungan kerja – termasuk pantauan Corona.

Termasuk saat menyambut dan memantau kedatangan WNI yang bekerja di kapal Pesiar Diamond Princess yang dievakuasi lewat Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada tanggal 1 Maret 2020 lalu.

Sedangan tugas Budi Karya, menurut Pratikno, saat ini digantikan sementara oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kondisi Menhub dalam keadaan baik dan menjalani perawatan di RSPAD, Jakarta. Pernyataan Praktikno dibenarkan RSPAD Gatot Subroto yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. Budi karya dirawat dengan nomor pasien 76.

“Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan,” kata Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistyo. she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here