Solskjaer Masih Dipertahankan

Ole Gunnar Solksjaer. Foto: twitter

MANCHESTER (Jatengdaily.com) – Para fans Manchester United (MU) terus menyuarakan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih MU. Pascakalah dari Burnley 0-2 Kamis (23/1/2020) dinihari WIB, bahkan media sosial riuh dengan tagar #Oleout.

Namun hingga kini tampaknya Solskjaer masih akan dipertahankan. Wakil CEO MU Ed Woodward memutuskan untuk tidak memecat Solskjaer karena alasan bahwa pelatih asal Norwegia tersebut penting untuk rencana jangka panjang klub, menurut laporan the Express pada Kamis (23/1/2020).

Posisi Solskjaer diperkirakan masih aman di Old Trafford. Meski tersiar kabar belum lama ini klub telah mengadakan sebuah pembicaraan dengan mantan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino.

Adalah para fans yang menginginkan MU mendepak Solskjaer dan menggantikannya dengan Pochettino. Saat MU kalah dari Burnley laman Football London menyebut, fans berteriak “Masukkan Pochettino”.

Hanya saja karena Woodward masih mendukung pelatih berusia 46 tahun itu, maka Solskjaer tetap dipertahankan. Woodward disebut senang dengan rencana Solskjaer membangun timnya sendiri dan harus diberi waktu serta ruang.

Manchester United menjalani periode sulit di Liga Premier Inggris musim ini dengan hanya memenangkan sembilan dari 24 pertandingan.

Tahun-tahun sebelumnya, kecuali Jose Mourinho, United telah memecat pelatih mereka ketika gagal finis posisi empat besar Liga Premier Inggris. David Moyes dipecat pada 2014 setelah membuat United, yang musim sebelumnya juara liga Inggris menjadi tim finis di urutan ketujuh. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here