Taman Langit Masuk Ajang Pariwisata Bergengsi

0
138

PEMALANG (Jatengdaily.com) – Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, pada tahun 2020 kembali menggelar ajang tahunan apresiasi pariwisata terpopuler Indonesia. Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat  terhadap pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak, baik Masyarakat, pihak Industri/ Swasta maupaun Pemerintahan-pemerintahan Daerah dari Provinsi, Kabupaten, dan Kota, dalam mempromosikan pariwisata serta mengembangkan ekonomi kreatif secara langsung, nyata dan masif di masing-masing daerah.Tahun 2020 merupakan tahun ke 5 ajang ini diselenggarakan. Ada  18 katagori, setiap katagori 10 nominasi nantinya akan dipilih oleh masyarakat melalui sms, youtube, aplikasi maupun kanal sosial media lainnya. 

Kabupaten Pemalang, melalui Taman Langit Obyek Wisata Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kabupaten Pemalang masuk sebagai nominator API dalam katagori Dataran Tinggi bersama 9 nominator lainnya.

Masuknya Taman Langit, sebagai nominator ajang pariwisata bergengsi ini tidak lepas dari kerjakeras semua pihak terutama masyarakat Nyalembeng sebagai pengelolaannya.

“Kami terus berinovasi dengan selalu mengikuti tren dari para wisatawan” kata Iin Muazizz, pengelola obyek wisata Tangkeban, minggu (5/7).

Keunggulan Taman Langit yang merupakan satu kesatuan dengan obyek wisata Tangkeban ini jelas mempunyai view menarik dengan latar belakang Gunung Slamet yang terlihat perkasa. Adanya  jembatan kaca, sepeda gantung,  taman bunga,  ayunan terbang, ada ruang meeting, wahana berkuda,  mini zoo, beberapa wahana selfie dan foto langsung jadi merupakan daya tarik tersendiri bagi oara pengunjung dan wisatawan.

Rasa suka cita juga dirasakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D).

“Kami mengapresiasi, ditengah kondisi new normal nya pariwisata, salah satu Destinasi Wisata di Pemalang (Bukit Tangkeban) mendapat porsi nominasi di tingkat nasional.” kata ketua BP2D Elman Prasetya.

Harapan dan Dukungan

BP2D akan selalu mendukung dan membimbing pelaku wisata maupun obyek wisata di Kabupaten Pemalang.

“Kami akan mendorong peran serta Dinas, dalam hal Disparpora Kabupaten Pemalang, kedepan untuk support pendampingan yang intens agar prestasi yang diraih ini bisa dipertahankan kualitas daya tarik nya.
Kemudian juga mengupayakan berbagai hal yang bisa terus mendukung pengembangan di Destinasi Wisata yang masuk nominasi, tentunya dengan menggandeng kerjasama berbagai pihak.” tutur Elman.

Hal ini juga disampaikan Muazziz, agar pemkab bisa mendukung dan membimbing dengan baik.

“Pelatihan maupun dukungan secara pembangunan sarpras yang menjadi kelengkapan di area wisata sehingga kami selaku penggiat wisata terus bersemangat untuk lebih maju” harap Aziz.

Vote Taman Langit

Periode pemungutan suara (voting) dilaksanakan mulai 01 Agustus sampai 31 Desember 2020, dengan berkirim SMS ke nomor 99386 (berlaku semua provider) dengan keyword sesuai tabel.

Masyarakat Pemalang dimana pun berada dapat berpartisipasi dengan memilih Taman Langit Tangkeban, Ketik API 10J kiriman ke 99386. via Instagram  Follow akun @APIaward cari image/gambar sesuai Kategori dan nominasi,  klik Like/Love; via Youtube  Subscribe channel @APIaward, cari video nominasi sesuai Kategori dan nominasi.  Metode voting lainnya akan segera di informasikan lebih lanjut oleh panitia. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here