TNI dan Polri Intensif Patroli Gabungan Jelang Pilkada

Patroli gabungan yang digelar Polri dan TNI di Kabupaten Pekalongan. Foto: dok.humas poldajateng

PEKALONGAN (Jatengdaily.com) – Menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama tahapan masa tenang Pilkada serentak 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Polres Pekalongan bersama TNI menggelar patroli skala besar.

“Masa tenang selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2020, kita akan mengoptimalkan kegiatan Kepolisian yang bersifat preventif dan preemtif seperti patroli gabungan, sambang serta kegiatan deteksi dini dari unsur intelijen,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno Selasa (8/12/2020).

Menurut Kapolres, patroli gencar dilakukan pada masa tenang ini agar segala potensi konflik dapat diredam. Sebab pada masa tenang, pelanggaran yang terjadi dapat lebih serius dan bukan tidak mungkin berujung konflik.

“Oleh karenanya, patroli dilakukan guna mencegah hal-hal yang dapat mengganggu tahapan Pilkada terjadi. Bahkan personil kita siaga 24 jam dalam melakukan patroli di masa tenang ini,” kata Kapolres.

Kapolres mengultimatum kepada siapapun yang akan membuat kekacauan di masa Pilkada 2020. Pihaknya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas. Menurutnya, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi aparat kepolisian untuk memastikan pelaksanaan Pilkada di wilayahnya berjalan aman.

“Kita berharap Pilkada di Kabupaten Pekalongan ini bisa berjalan sesuai harapan, dan memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat dan daerah. Jika ada yang sengaja membuat kekacauan selama masa pilkada ini, siap-siap berhadapan dengan kami,” tegasnya. yds