ilustrasi

SURADADI (Jatengdaily.com) – Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal, sudah diperbolehkan pulang. Pasien asal Desa Brekat Kecamatan Tarub ini sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 24 hari.

Kabid Pelayanan dan Perawatan RSUD Suradadi dr M Hofur, mengatakan, pasien atas nama Agus Toat warga Desa Brekat Kecamatan Tarub ini sudah dinyatakan sembuh setelah hasil swab-nya dinyatakan negatif. Dokter yang menangani pasien Covid-19 sudah memperbolehkan pulang. Acara seremonial pelepasan kepulangan pasien Covid-19 dipimpin langsung kepala dinkes mewakili bupati.

“Pasien Covid-19 ini sudah menjalani perawatan selama 24 hari dan hari ini hasil swab keluar negatif, makanya diperbolehkan pulang,” katanya.

Pasien, tambah dr M Hofur, sebelum dirawat di RSUD Suradadi sempat membuat geger Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat kabupaten dan kecamatan. Karena saat dirawat di RSUI Harapan Anda Kota Tegal, pasien ini kabur bersama istrinya dan ditemukan kembali ke esokan harinya di wilayah Kecamatan Talang.

“Berkat dialog intens antara pasien Covid-19 dengan tim gugus tugas, akhirnya pasien mau menjalani perawatan di RSUD Suradadi dan hari ini sudah bisa diperbolehkan pulang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Kamis (14/5/2020) mengatakan, dirinya mewakili bupati didampingi dari dinsos dan direktur RSUD Suradadi melepas kepulangan pasien Covid-19. Sebelum dilepas, pasien juga diberikan surat keterangan sehat oleh pihak rumah sakit. Juga diserahkan bantuan beras, sembako dan living cost untuk pasien tersebut selama 14 hari.

Pasien tersebut masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Sedang pihak yang menjemput ada dari perwakilan keluarga, perangkat desa, Koramil dan petugas Puskesmas Tarub serta pihak kecamatan menyambut di rumah pasien. Untuk kepulangan pasien diantar dengan mobil ambulans RSUD Suradadi. wing-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here