Untag Undang 15 PT Edukasi Generasi Milenial soal Perpajakan

Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Untag Semarang Dra Giyah Yuliari MM menyerahkan cendera mata kepada pihak Kantor Pajak Wilayah Jawa Tengah I pada acara Seminar dan Tax Gathering di Kampus Untag, baru-baru. Foto:dok

SEMARANG (Jatengdaily.com) –  Tidak dipungkiri lagi bahwa di era desrupsi 4.0 sekarang ini generasi milenial, termasuk para mahasiswa, telah mampu menghasilkan penghasilan yang besar pada usia muda, baik sebagai youtuber, influencer, enterpreuner, beauty vlogger maupun jenis kegiatan usaha lainnya.

Untuk itu mereka perlu diberikan edukasi tentang perpajakan. Upaya ini dimaksudkan kesadaran mereka untuk membayar pajak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan Untag Semarang Dra Giyah Yuliari MM saat membuka acara seminar dan tax gathering di Gedung Grha Kebangsaan, kampus Untag Bendan Duwur Semarang, kemarin.

Kegiatan yang dikelola oleh Tax Center FEB Untag, Unissula, Udinus dan Universitas Muria Kudus ini berlangsung selama dua hari, yaitu 21 – 22 Februari 2020, diikuti sebanyak 250 peserta. Mereka terdiri atas mahasiswa, dosen dan pengurus tax center lima belas perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Pada hari pertama digelar seminar bertema “Dari Milenial untuk Pajak yang Ideal” dengan pemateri Fanny Cahya Kharismana dan Yopy Oktavian Ady Jaya. Kegiatan ini dimoderatori oleh Dosen Untag Dr Suparjo MP. Pada hari kedua dilanjutkan dengan acara tax gathering.

Wakil Rektor II Untag Dra Giyah Yuliari MM sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena  mahasiswa sebagai generasi muda memiliki potensi yang besar untuk mengawal pajak pada masa depan. Karena itu, penguatan integritas saat ini merupakan hal yang sangat mendasar bagi mereka untuk melanjutkan pembangunan yang bermartabat, yang pada gilirannya mereka akan menggantikan posisi kita terjun ke dunia masyarakat yang sesungguhnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Untag Dra Nurchayati SE MM Akt CA mengatakan tujuan kegiatan ini memberikan sarana diskusi antara mahasiswa dengan pihak yang berpengalaman di bidang perpajakan. Selain itu, menyampaikan program kerja masing- masing tex center dengan pihak Kantor Wilayah Pajak Jawa Tengah l.

”Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya pajak dalam pembangunan bangsa dan negara,” tandasnya.

Untuk itu dia mengimbau agar mahasiswa mau bergabung dalam tax center di kampusnya masing-masing, sehingga dengan pengetahuan yang diperoleh mereka dapat ikut serta mengontrol terhadap kebijakan pemerintah terkait penggunaan pajak, serta dapat menjadi fasilitator dan sukarelawan pajak, yaitu dengan memberikan edukasi kepada generasi muda yang lain terkait arti penting bidang perpajakan. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here