Lokasi enam orang yang tewas tenggelam di kubangan air, bekas galian C di Dusun Sobotuwo, Desa Kronggen, kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan. Foto: Humas Polda Jateng/she

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna membenarkan adanya perisitiwa enam orang yang tewas tenggelam di kubangan air, bekas galian C di Dusun Sobotuwo, Desa Kronggen, kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (9/3/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut informasi, peristiwa nahas yang menimpa warga Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Al-Latthifiyyah tersebut, mereka usai melakukan ramban atau petik sayur.

Usai petik sayur, mereka hendak cuci tangan di bekas kubangan galian C tersebut.

Diduga ada korban yang terpeleset hingga jatuh ke air. Namun saat korban lain berusaha menolong justru ikut tercebur di genangan air tersebut.

Dari informasi awal saat kejadian, ada delapan orang yang ikut dalam kegiatan tersebut, namun enam korban diduga tidak selamat.

Keenam korban masing-masing adalah KH. Wahyudi (61) merupakan pengasuh pesantren, Shofa Lu’lu’ul Maknun (17), Susi Susanti (18), Nazila (13), Lina (17), dan Istiroqin (13). Sedangkan dua orang yang dinyatakan selamat adalah Nisa Amalia (16) dan Laila Alfi (15). she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here