Wabah Corona, SIWO Jateng Tunda Seleksi Atlet

Tim media ketika berlatih futsal rutin. foto: ist

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Tengah terpaksa menunda persiapan atlet wartawan Jawa Tengah jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS ) KE XIII yang akan digelar di Jawa Timur 1 hingga 5 September 2020.

Ketua SIWO PWI Jateng Sigit Pramono mengatakan, penundaan persiapan atletnya ini terkait wabah pandemi Virus Corona ( COVID -19) yang terjadi saat ini.

Padahal sebelum wabah virus dari Wuhan ini melanda, pihaknya telah membuat schedule persiapan Porwanas 2020 Jateng, diantaranya seleksi atlet, pemusatan latihan, evaluasi atlet dan survey venue serta perencanaan pemberangkatan kontingen.

Namun dengan kondisi dan situasi yang terjadi sekarang, pihaknya terpaksa menunda sementara dan tidak gegabah.

Untuk menuju Porwanas 2020 Jatim , pihaknya tetap menunggu keputusan pemerintah bahwa virus ini benar benar aman.

“Kami tidak mau gegabah menyiapkan atlet porwanas Jateng. Apalagi ditengah wabah ini. Efeknya justru melanda kita, jelas Sigit.

Sigit berharap semoga Virus Corona cepat teratasi dan lenyap di muka bumi, sehingga SIWO Jateng dapat segera melakukan langkah selanjutnya, yaitu persiapan atlet sampai pemberangkatan kontingen menuju Malang Jatim.

Bagi calon atlet porwanas Jateng baik dari wartawan media cetak, elektronik dan media online agar tetap.menjaga kondisi fisik di rumah masing masing.

Porwanas XIII akan berlangsung 1 hingga 5 September 2020 di Malang, Batu dan Surabaya . Kontingen PWI Jawa Tengah kabarnya terjun di 8 cabang olahraga meliputi bulutangkis, biliar, bridge,futsal, catur, tenis lapangan, tenis meja dan atletik. zia-yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here