Warga Wajib Taati Protokol Pencegahan Covid 19

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Hari pertama penerapan Perwal PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  agar dipatuhi semua warga Kota Semarang. Semua aktivitas apapun yang melibatkan massa wajib memperhatikan protokol pencegahan Covid 19.

Demikian diungkapkan oleh anggota DPRD kota Semarang Suharsono kepada Jatengdaily.com, Senin (27/4/2020). Menurutnya, protokol pencegahan Covid 19, sudah diatur sesuai Perwal PKM.

Pasar harus disemprot disinfektan setiap hari dan masyarakat wajib menjaga jarak (social distancing). Demikian pula seperti di pasar krempyeng Kranggan, Semarang Tengah, setiap pagi dini hari masih ramai pedagang dan pengunjung.

Suharsono berharap dengan penerapan Perwal PKM tersebut, tidak ada lagi kerumunan orang dan mulai Senin merupakan hari perdana diberlakukan Perwal PKM, sehingga harus dipatuhi protokol pencegahannya.

Dikatakan, penjual dan pembeli di pasar wajib memakai masker. Dan harus disediakan cuci tangan dan hamdsanitizer. Sehingga bisa diantisipasi  penyebaran covid 19 di kota Semarang.

Hari ini baru penerapan perwal PKM. Sehingga kami meminta semua pihak harus segera berkoordinasi melakukan sosialisasi dan pengawasan secara ketat agar pencegahan penyebaran virus Corona bisa diatasi  bersama-sama.

Sementara itu, ketua Persatuan Pedagang dan Jasa kota Semarang Ngadino SH MH berharap agar pasar krempyen Kranggan segera ditertibkan.  Apalagi dalam situasi seperti sekarang ini pandemi Covid 19 masih genting mewabah.

Ngadino mengakui sebenarnya pasar tiban di kanan kiri Kranggan sudah berjalan lama.Saran PPJ kota Semarang sebaiknya ditertibkan. Dinas terkait harus tegas agar upaya pemerintah untuk  mengurangi penyebaran firus corona segera berakhir. Ngadino juga berharap kuliner di tengah kota Semarang juga dihentikan juga. Nanti kalau kondisinya normal baru dikembalikan kembali. Ugl–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here