Webinar Ikom Undip, Ajak Anak Muda Bangun Start-Up

0
101
Ilustrasi

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Kondisi pandemik Covid-19 saat ini sedikit banyak memberi kesulitan bagi para perintis usaha, terutama bagi anak muda yang ingin memulai bisnisnya. Namun, lewat web seminar yang diadakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip, anak muda diajak untuk tetap kreatif membangun start-up dan menambah pemahaman melalui narasumber yang telah berpengalaman di bisnis start-up ini.

Tema yang diusung Start-In adalah “Mastering the Art of Building Startups from Scratch”. Diselenggarakan pada 17 Mei 2020 lalu melalui Google Meets, Webinar Start-In ini memiliki dua sesi selama acara berlangsung. Sesi pertama merupakan discovery session di mana peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang kerangka proses dan strategi mendirikan start-up.

Sesi ini turut menghadirkan dua orang pembicara antara lain Evan Sebastian (Founder of FITCO) dan Bayu Janitra (CEO and Founder of Topkarir Indonesia). Selain itu, webinar Start-In juga menghadirkan mastery session pada sesi kedua yang membahas mengenai digital marketing yang dijabarkan langsung oleh Ryan Kristo (Founder and CEO of ToffeeDev) dan Bastian Zeller (Customer Development Manager PT. Nutrifood).

Ketua Start-In, Yuan Stephanie pun menerangkan webinar ini diadakan guna memotivasi anak muda untuk mendalami peluang membangun start-up sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan Indonesia nantinya.

“Walaupun masih dalam masa pandemik, tidak ada halangan untuk tetap bisa belajar. Kami juga turut senang atas partisipasi peserta Start-In dimana mereka tidak hanya mendapat ilmu melalui Start-In, namun juga memberi berkat melalui HTM yang dibayarkan dimana nantinya didonasikan bagi teman-teman mahasiswa yang terkena dampak secara financial dari pandemik ini,” katanya.

Mayoritas peserta berasal dari kalanngan mahasiswa yang membayar HTM sebesar Rp25.000. Profit dari acara ini seluruhnya akan di donasikan kepada sesama yang terdampak pandemik COVID19. Acara ini mendapat respon positif dari peserta karena disuguhkan dengan pembicara yang membawa materi dengan menarik dan tepat sasaran untuk anak muda. yds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here