Walikota Surakarta cek vaksinasi eks narapidana. Foto: humaspemkot

SURAKARTA (Jatengdaily.com)– Sebanyak 25 orang eksnarapidana terorisme (napiter) menerima vaksinasi di RSUD Bung Karno Solo. Pelaksanaan vaksinasi ditinjau Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.

Selain eksnapiter, vaksinasi juga menyasar enam orang penyintas Covid-19, 20 orang tenaga kesehatan dan keluarganya, serta 100 orang siswa SMP.

“Saya apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi mitra BNPT yang disinergikan dengan program Pemerintah Kota Surakarta ini bisa dilaksanakan bersama-sama. Kita lihat juga ada pelajar yang ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Gibran mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPT yang berkenan hadir meninjau vaksin di RSUD Bung Karno. Ia mengatakan, saat ini Solo Raya masih PPKM level 4, namun ia meminta masyarakat untuk tidak resah karena keadaan sudah semakin membaik.

“Hari ini kita ada vaksinasi untuk teman-teman (eks) napiter dan ada juga siswa SMP. Minggu ini kita vaksinasi sudah mencapai 85 persen. Seperti teman-teman lihat Rumah Sakit Bung Karno sudah sedikit pasiennya, tinggal tujuh pasien,” jelas Gibran.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba video nasionalisme memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, serta penyerahan bantuan secara simbolis. Sasaran penerima Bansos yakni, 114 relawan Covid-19 RSUD Bung Karno, 56 orang mantan napiter (mitra Deradikalisasi BNPT), dan penyintas. she