Gerai baru 3Second di Kota Semarang. Foto: dok

SEMARANG (Jatengdaily.com)– Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, banyak  pelaku bisnis yang tumbang atau merugi. Namun, tidak sedikit juga yang mampu berjuang dan tetap eksis serta memberi lapangan pekerjaan.

Salah satunya, adalah gerai pakaian 3Second- yang kini di Kota Semarang berani membuka toko sendiri, setelah sebelumnya menyewa di mal.

Manager Marketing 3Second Family Store, Hendri Sase, mengatakan pembukaan gerai di Jalan Pandanaran 43, Randusari  ini merupakan strategi untuk menggaet pelanggan lebih banyak lagi.

‘’Jika sebelumnya kami membuka gerai di mal, kini manajemen lebih memilih membuka toko sendiri dengan pertimbangan akan mudah menggaet pembeli dan pastinya akan lebih memberi kenyamanan konsumen saat berbelanja,’’ jelasnya, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut menurutnya, managemen juga memilih tempat yang strategis. ‘’Apalagi ini kami berada di pusatnya oleh-oleh Kota Semarang. Orang luar kota siapa yang tidak tahu Jalan Pandaranan, yang sudah jadi ikon pusat oleh-oleh. Ini sebenarnya strategi kami,’’ jelasnya.

Meski masih dalam tahap soft opening, karena grand openingnya nanti baru akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021, namun apresiasi masyarakat sangat tinggi.

“Toko kami percepat untuk buka, karena ingin menyediakan pakaian di musim Lebaran. Kami tetap optimis dengan penjualan produk kami, walaupun kemarin sempat ada larangan mudik dari pemerintah,” tambahnya.

Menurutnya, pihaknya menerapkan konsep one stop shopping. Yakni konsep yang menyediakan segala kebutuhan konsumen tanpa harus berpindah tempat.

“Di lantai atas rencananya akan kami gunakan sebagai coffee shop. Jadi setelah belanja atau sebelum belanja, konsumen bisa santai ngopi dulu di atas. Produk yang ada di sini juga beragam. Mulai dari pakaian anak hingga dewasa. Termasuk kebutuhan riding bagi pecinta motor dan kebutuhan lainnya. Tak hanya itu saja, sampai 16 Mei 2021, juga  memberlakukan diskon hingga 70 persen,” jelasnya. She