Koordinasi program pertukaran mahasiswa merdeka angkatan 1 yang dilaksanakan secara virtual. Foto: dok/adri

SEMARANG (Jatengdaily.com)- Sebanyak 55 mahasiswa STIE Bank BPD Jateng lolos program pertukaran mahasiswa merdeka angkatan 1, mereka akan diberikan kebebasan untuk memilih mata kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia seperti yang ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua STIE Bank BPD Jateng, Dr.E. Siti Puryandani, SE, M.Si pada acara  koordinasi lanjutan program pertukaran mahasiswa merdeka angkatan 1 pada Minggu (1/8/2021).

“Pada program pertukaran mahasiswa merdeka angkatan 1, sebanyak 55 mahasiswa STIE BPD dinyatakan lolos untuk tahap selanjutnya, ini merupakan peluang bagi mahasiswa STIE Bank BPD Jateng dan mahasiwa diseluruh Indonesia untuk semakin kreatif dan juga dapat berkolaborasi dalam berbagai bidang ilmu” ungkap Siti.

“Selain meningkatkan kapasitas jejaring dan inovasi mahasiswa, program ini semakin membuat institusi khusunya STIE Bank BPD Jateng menjadi lebih dikenal dan para dosen belajar mengikuti perkembangan dan perubahan supaya menyajikan suatu pembelajaran yang terbaik” tambahnya

Program pertukaran mahasiswa merdeka ini di mulai pada tanggal 2 Agustus sampai dengan akhir Januari tahun 2022, dan akan diberikan pembekalan oleh Kemendikbud dari tanggal 1 sampai 2 Agustus 2021.

Wakil Ketua 1 bidang akademik, Dr. Taofik Hidajat, SE, M.Si, CRBC menambahkan bahwa selain 55 mahasiswa STIE Bank BPD Jateng yang lolos dalam program pertukaran mahasiswa merdeka, dosen STIE Bank BPD Jateng yang lolos sebagai dosen mata kuliah dan dosen modul nusantara akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus 2021.

“Kami berharap bagi mahasiswa dan dosen yang lolos dalam program pertukaran mahasiswa ini dapat memberikan imbal balik yang positif dalam hal mencerdaskan anak bangsa dan juga dapat membawa nama baik almamater STIE Bank BPD Jateng” ungkap Taofik.

Koordinator program kampus merdeka dan pertukaran mahasiswa merdeka STIE Bank BPD Jateng, Nugroho Heri Pramono,SE,M.Si mengatakan harapannya untuk mahasiswa dan dosen yang mengikuti program ini dapat memperoleh knowledge dan dapat berkolaborasi untuk memberikan solusi yang terbaik khususnya di dunia pendidikan.

Heri menambahkan bahwa 3 mahasiswa STIE Bank BPD Jateng akan mengikuti penugasan program kampus mengajar angkatan 2 yang akan dilaksanakan mulai 2 Agustus sampai dengan 17 Desember tahun 2021 di SD Negeri yang telah ditunjuk oleh Kemendikbud Ristek RI. Adri-she

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here