99 Persen Lagu Band Padi Ciptaan Piyu

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Syair lagu-lagu Band Padi ternyata 99 persen yang buat Piyu, hal itu diakui gitaris band legendaris itu saat diwawancara Bens Leo lewat program Cakap-Cakap live Instagram. “Alhamdulillah sembilan puluh sembilan persen aku yang buat mas Bens,” jawab Piyu sambil tersenyum.

Piyu juga mengungkap ketika dirinya dapat inspirasi membuat syair lagu untuk dibawakan Fadly sang vokalis Padi. “Inspirasi datang kapan saja dan dari mana saja termasuk teman-teman di Padi,” ungkap Piyu.

“Kita harus kita harus jujur, kalau lagi Jatuh cinta tuangkan, kalau lagi patah atau galau yang tulis aja. Pasti hasilnya bagus. Itu yang terjadi di lagu- lagu padi,”  ujar kolektor 50 gitar ini.

Sebagai pencipta lagu produktif dan menjadi masterpiece’ kemudian didaur ulang oleh kreator konten dan sukses di YouTube. Piyu meras prihatin karena banyak tidak ijin dan mencantumkan nalanua sebagai pencipta lagu. “Sekalinya mencantumkan nama, nama saya diganti menjadi Piyu Diningrat ini,” kata Piyu kesal.

Karenanya, untuk melindungi karya para musisi, Piyu dengan beberapa musisi dan produser label rekaman suara, tengah berkonsultasi dengan wakil menteri Hukum dan HAM. “Kita masih diskusi dengan Wakil Menteri Hukum dan HAM, mudah-mudahan bisa segera terwujud,” pungkas Piyu. sb–st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here