Ada Ikrar Setia Mark Pattie, di Lagu Sepanjang Nafas

Mark Pattie

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Mark Pattie, penyanyi berdarah Ambon, kembali diajak Ria Prawiro berkolaborasi merilis singel terbaru berjudul “Sepanjang Nafas.” Ini kerja sama mereka yang kedua, setelah sebelumnya pada Juni 2021, Ria mengajak Mark merilis single “Tetap Cinta”.

Dalam wawancara via Zoom, Mark Pattie sebagai penyanyi mengaku beruntung diberi kepercayaan lagi oleh Ria Prawiro. “Puji Tuhan, semoga hasil akhirnya bisa melebihi “Tetap Cinta. Dukung sekaligus doain, ya!” ujarnya.

Sementara itu, Ria Prawiro juga mengaku bersyukur, lagu “Tetap Cinta” yang dirilis di tengah masa Pandemi Covid tetap bisa meraih perhatian masyarakat. “Puji Tuhan, jumlah viewersnya di Youtube lumayan bikin kami happy. Ada lebih dari 175.000 viewers,” ungkap Ria yang baru merilis lagu Lilin Terang yang dinyanyikannnya sendiri.

Dengan sukses itu pula, Ria bersemangat mengajak Mark Pattie melanjutkan project rekaman single “Sepanjang Nafas”, yang sejak tanggal 25 Oktober sudah menayang di platform musik digital, dan video klipnya menayang di channel Youtube Kariza Productions.

Cinta Simple & Elegan

“Sepanjang Nafas” diciptakan Ria secara spontan ketika sedang bermain piano. Diakui Ria, proses menulis lagu ini termasuk cepat. “Karena sudah ada bayangan nada yang menari di kepala. Nada-nada itu mengalir begitu saja, saat saya main piano,“ kata Ria.

Setelah lagu jadi, Ria menggelar workshop dengan mengundang Juan Mandagie sebagai Arranger dan Gihon Lohanda selaku Music Producer sekaligus Gitaris, Mixed dan Master Engineer.

Mark Pattie sebagai penyanyi dianjurkan bernyanyi santai, tanpa perlu mengeksplor kekuatan vokalnya sebagai penyanyi RnB. “Pola nyanyi saya di lagu “Sepanjang Nafas, berbeda dengan ketika menyanyikan “Tetap Cinta’. Lebih simple di sini,” ungkap pria kelahiran Jakara, 20 Maret 1997 ini

Bukan hanya itu, menurut Mark, ia juga diharuskan bisa meredam emosi. “Bahkan sebelum rekaman, saya berulang-ulang menanamkan dalam benak, agar hanya bernyanyi dengan santai,” ungkap putera pasangan Buche Pattie dan Prely Silvana Lumanauw ini

Mark menyebut sangat menyukai bagian refrain lagu pop romantic ini. “Saya yakin, pada di bagian itu pula banyak hati pendengar yang langsung meleleh,” ungkap Mark dengan tergelak.

“Isi lirik yang ditulis Mama Iya tentang ikrar kesetiaan. Dijabarkan dalam bahasa simple, namun indah dan sangat relatable dengan kondisi masyarakat. Jadi semua kalangan bisa menikmati sekaligus meleleh barengan!” ungkap Mark tergelak. sb-st