Addie MS Pernah Memarahi Pemilk Stasiun TV dan Perusahaan Rokok Ternama

Addie Masaid mendapat keajaiban dari Allah SWT. Ia mendapat rejeki yang tak terduga. Foto:ist

JAKARTA (Jatengdaily.com) – Dari sikapnya yang lembut dan santun ternyata Addie MS memiliki karakter yang keras dan idealis yang tidak bisa ditawar oleh siapa pun termasuk pemilik televisi ternama dan pemilik rokok ternama. Hal itu terjadi ketika ia diminta mengisi program musik di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Addie yang sudah mengkonsep musik orchestra berkelas, tiba-tiba oleh pemilik stasiun televisi diubah dengan selera yang menurutnya tidak standard Twilite Orchestra.

“Begitu pemilik stasiun televisi meminta saya untuk mengubah konsep yang menurut mereka bagus, padahal tidak ada di konsep orchestra saya langsung ngamuk dan tunjuk-tunjuk pemilik stasiun televisi. Kalau nggak dicegah memes, saya maki habis tuh orang,” kata Addie tanpa mau menyebut nama pemilik stasiun televisi.

Sejak kejadian itu pria ganteng ini di blacklist oleh stasiun televisi tersebut. Tapi yang masa remaja hobi berkelahi ini tidak bergeming dengan di blacklist oleh salah satu televisi raksasa tersebut. “Kalau orang jawa bilang, ora pateken. Rejeki datang dari mana saja ” ujarnya keras.

Kejadian berikutnya ketika ia hendak membuat konser Twilite Orchsetra di tahun 2006, tiba-tiba pibak sponsor rokok, minta dengan nilai sponsor pendukung minta dijadikan sponsor utama.

“Siapa yang ngqak ngamuk, kalau Co sponsor tiba-tiba ingin dijadikan sponsor utama. Akhirnya saya minta orang kantor untuk mengembalikan DP yang kita terima, ” kata pria dua anak ini kesal. Dengan kejadian itu Addie harus menanggung kerugian hingga Rp 150 juta.

“Saya mesti bongkar tabungan dari jerih payah ngamen, seratus lima puluh juta. Untuk tahun 2006 lumayan gede kan. Tapi saya nggak peduli, dari pada harga diri diinjak-injak, ” katanya berapi-api.

Addie mengungkapkan, sebagai musisi mengaku berat menghadapi wabah pandemi covid 19 yang berkepanjangan. Karena ia harus menggaji karyawan dan beberapa Player yang mesti ditopang kehidupannya

“Karena beberapa konser yang sudah terjadwal dibatalin. Saya harus putar otak agar bisa gaji karyawan dan membantu pemusik yang tidak ada pekerjaan lain untuk menopang hidupnya. Akhirnya saya iklaskan tabungan untuk membantu mereka, ” katanya bijak.

Karena keiklasannya membantu, Addie mendapat keajaiban dari Allah SWT. Ia mendapat rejeki yang tak terduga. “Saya dapat pekerjaan yang tidak terduga, saya dapat pekerjaan dari lembaga pemerintah, Polri, perusahaan swasta dan universitas “katanya bersyukur.

Selain mendapat pekerjaan yang tak terduga, Addie juga dibantu koleganya untuk membantu pemusik yang dinaunginya. “Alhamdulilah banyak teman yang berempati pada pemusik yang terdampak covid 19, khususnya pemusik yang tergabung di Twilite Orchestra,” ujar Addie MS. sb/st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here