AGPAII dan Rohis Jateng Gelar Training Motivasi Spiritual Virtual

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Minggu 3 Januari 2021 besok, DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jawa Tengah dan Rohani Islam (Rohis) SMA/SMK Jawa Tengah akan menyelenggarakan Training Motivasi Spiritual untuk Pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK Se-Jawa Tengah melalui Virtual.

Menurut Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Dr. Muhammad Ahsan, training ini adalah tindak lanjut dari kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui Kemah Rohis ke-2 Virtual SMA/SMK se-Jawa Tengah, 21-22 Desember 2020.

“Meskipun yang menyiapkan acara ini Rohis SMA SMK Jawa Tengah, kegiatan ini diperuntukkan untuk Pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK dalam menghadapi pembelajaran semester genap Tahun 2021, yang akan dimulai tanggal 4 Januari 2021. Hal ini menunjukkan kepedulian pengurus Rohis Jateng terhadap teman-temannya SMA SMK dan jenjang SD serta SMP.” tuturnya.

Lebih lanjut Ahsan menjelaskan training motivasi ini memberikan semangat spiritual kepada peserta didik dalam mengawali pembelajaran –meskipun pada masa pandemi– agar lebih semangat dan optimis dalam menatap masa depan.

“Secara psikologis anak-anak belajar secara daring hampir setahun, perlu ada support berupa training motivasi spiritual. Apalagi narasumber yang diundang adalah KH. Khamami, S.Ag, MM, Pengasuh Pondok Pesantren Multazam dan ahli dibidang motivasi spiritual yang sudah berpengalaman.

Pertama kali di Indonesia
Penyelenggaraan training motivasi spiritual secara virtual untuk pelajar ini, menurut Hery Nugroho, sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah, adalah pertama kali di Indonesia. Oleh karena itu Hery mengajak kepada seluruh pelajar SD, SMP, SMA, dan SMK di Jawa Tengah untuk bisa hadir dan mengikuti acara tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kalau acara ini diikuti dengan sebaik-baiknya, insyaa Allah peserta didik memasuki pembelajaran hari pertama dan seterusnya akan lebih semangat dan menjadi pribadi yang sukses di dunia dan akhirat,” terangnya.

Untuk menguatkan kegiatan ini, besok pagi, selain narasumber insyaa Allah akan dihadiri dari Kepala Bidang PAIS Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah dan Kepala Badang Kesbangpol Jawa Tengah. Dalam penyelenggaraan ini, alhamdulilah mendapatkan support dari Bidang PAIS Kanwil Kemenag Jateng, Badan Kesbangpol Jawa Tengah, MGMP PAI SMP, SMA, SMK, Pokjawas PAI, FKG PAI TK, KKG PAI SD dan SLB Jawa Tengah.

Sementara itu ketua panitia, sekaligus Ketua Rohis Jawa Tengah, Muhammad Syahrillah Hikam Mu’in menjelaskan, acara akan dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.00. Alhamdulilah banyak pelajar Jawa Tengah antusias untuk ikut acara tersebut, bahkan ada guru dan orang tua yang konfirmasi ke panitia untuk ikut.

Syahrillah berharap semua peserta mengikuti tata tertib selama mengikuti training virtual dengan baik. Bagi yang ingin ikut mengikuti training motivasi spiritual, silahkan mengisi formulir pada google form: http://gg.gg/TRAINING-MOTIVASI-SPIRITUAL. st

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here