Agus Budi Utomo Targetkan Emas Bulutangkis di Peparnas XVI Papua

Ketua dan Wakil Ketua NPCI Kabupaten Demak A Syafi'i juga Kurnen saat mendampingi Agus Budi Utomo memohon restu bertanding pada Peparnas XVI di Papua kepada Kepala Dinpora Kabupaten Demak M Ridhodin. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Agus Budi Utomo, atlet bulutangkis asli Demak klasifikasi WH 2 kembali terpilih untuk memperkuat Kontingen Jawa Tengah pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2-15 Nopember mendatang. Seperti prestasi diraihnya saat Peparnas XIV di Riau (2012), pria kelahiran 27 Agustus 1977 itu pun menargetkan medali emas.

Saat pelepasan atlet oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Demak, Agus menyampaikan, optimisnya meraih posisi Juara I pada Peparnas XVI di Papua. Sebagaimana tema Peparnas XVI “Bangkit Satukan Tekad, Raih Kemenangan”, dia bertekad memenangkan kembali cabor bulutangkis klasifikasi WH 2, dengan meraih medali emas bersama Kontingen Jawa Tengah.

“Lawan terberat selama ini adalah tim Jabar. Namun kami yakin dengan latihan keras dan tekun Jateng mampu meraih kemenangan pada Peparnas XVI di tanah Papua,” ujarnya, didampingi Ketua dan Wakil Ketua MPCI Kabupaten Demak Ahmad Syafi’i dan Kurnen, Rabu (27/10/2021).

Kondisi fisik yang terbatas terbukti tak membatasi semangat Agus Budi Utomo bertanding. Hasilnya terlihat dari Juara II yang disandangnya pada Asean Paragames di Jakarta (2011), di samping Juara III Asean Paragames di Singapura (2015).

Tak terkecuali saat ini, setelah helat Peparnas Papua nantinya, bapak satu anak itu telah mengagendakan hadir bertanding pada pesta olahraga Paragames Hangzhou 2022. “Yang penting semangat, terus berlatih dan selalu menjaga stamina,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Dinpora Kabupaten Demak M Ridhodin didampingi Kabid Kepemudaan dan Pramuka sekaligus Penasehat NPCI Kabupaten Demak Joko Sari menyatakan, kebanggaan dan apresiasi adanya atlet Demak yang turut memperkuat kontingen Jateng pada ajang Peparnas.

“Terimakasih telah menjadi duta atau wakil Kabupaten Demak pada kontingen Jateng di ajang pertandingan nasional. Meski belum banyak, kami berharap support dari pemda bisa menambah semangat bertanding para atlet. Sehingga berhasil menyandang gelar juara nasional bahkan internasional,” tandas Ridhodin. rie-yds