Aksi Relawan HalloPuan Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Sekitar Jakarta Pusat

Aksi HaloPuan, membagikan sembako dan vaksninasi bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Foto:sb

JAKARTA (Jatengdaily.com) – HalloPuan, lembaga sosial Puan Maharani secara intens melakukan aksi sosial mengadakan vaksin di seputar Jakarta. Setelah sukses melakukan vaksinasi di Warung Buncit, Jakarta Selatan, HalloPuan kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi warga di Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/8/2021).

HaloPuan bekerja sama dengan DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat menargetkan sekitar 150 warga untuk divaksin, setelah sebelumnya 360 warga di Jakarta Selatan. “HaloPuan melakukan program vaksinasi demi menyukseskan program pemerintah mencapai target dua juta orang divaksinasi setiap harinya,” kata Poppy Astari, relawan HaloPuan.

Dalam kesempatan vaksinasi tersebut, HaloPuan juga membagikan paket bingkisan berupa bahan kebutuhan pokok kepada warga. “Ini demi meringankan beban warga selama pandemi,” tambah Poppy.

Poppy menyebutkan, dengan vaksinasi ini, HaloPuan berharap warga bukan hanya melindungi dirinya tapi juga keluarga dan masyarakat dari dampak penularan dan keparahan Covid-19

HaloPuan juga berharap warga yang telah divaksin nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan atau menggunaan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. “Sesuai pesan Mbak Puan Maharani, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan di mana pun berada,” ujar Poppy.

Ditambahkan HaloPuan berencana mengadakan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi dengan mengajak kerja sama sejumlah pihak. “Mbak Puan juga berpesan yang paling penting kita harus selalu bergotong royong dalam menghadapi Covid-19. Diyakini, aktivitas perlahan akan kembali normal jika kita sudah sama-sama memahami bagaimana cara hidup dalam menghadapi corona,” kata Poppy. sb-st