Aneka Doorprize Meriahkan Vaksinasi Merdeka Candi di Guntur Demak

Warga terlihat tertib melaksanakan prokes pada Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Demak di Aula Kecamatan Guntur. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Vaksinasi Merdeka Candi Polres Demak di Aula Kecamatan Guntur dimeriahkan ratusan doorprize, Jumat (8/10/2021). Tak lain dan tak bukan, hadiah kejutan aneka ragam itu diberikan sebagai bonus, untuk menarik minat masyarakat datang berbondong-bondong ke tempat vaksinasi.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, ide kreatif dan inovatif harus dilakukan dalam percepatan vaksinasi. Salah satunya dengan menjemput bola melaksanakan vaksinasi ke desa, RW dan RT untuk mendekatkan sekaligus memudahkan masyarakat.

“Upaya percepatan vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah mewujudkan herd imunity. Maka itu pemberian doorprize sebagai bentuk kreatifitas ditempuh agar target vaksinasi 2.000 dosis pertama tercapai,” ujarnya.

Gayung bersambut. Mengetahui adanya aneka hadiah ‘tiban’ yang berlimpah, tanpa dikomando banyak warga usia 12 tahun ke atas berduyun menuju Aula Kecamatan Guntur. Terlebih di lokasi para pejabat Forkompimcam Guntur terjun langsung turut mengedukasi sekaligus memotivasi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes), termasuk vaksinasi.

Bahkan kerumunan massa tak terjadi. Warga dengan sadar mengantre dan menjaga jarak serta bermasker, saat menunggu giliran vaksinasi.

Syafii, seorang warga beruntung mendapatkan doorprize kompor gas tampak sumringah. Ujarnya, rejeki tak kan kemana. Ketika hari-hari kemarin dirinya berhalangan hadir karena kerja, gilirannya ada vaksinasi di dekat rumah malah dapat hadiah pula.

Atas keterlibatan para stakeholder yang mendukung Vaksinasi Merdeka Candi di wilayah hukum Polres Demak sebagai upaya percepatan menuju herd imunity, kapolres menyampaikan apresiasi.

“Yang jelas kami ingin maksimalkan vaksinasi masyarakat Kabupaten Demak, agar semua warga yang sudah memenuhi syarat bisa tervaksinasi seluruhnya,” tandas Kapolres Budi Adhy Buono. rie-yds