Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, IndiHome Alokasikan Bantuan hingga Rp420 juta di Kuartal II 2021

Melalui Program IndiHome Charity, Telkom Regional I-VII mendistribusikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak pandemi. Pada kesempatan tersebut, diselenggarakan juga kejutan “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome”. Foto:ist

JAKARTA (Jatengdaily.com) – IndiHome, layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tidak pernah berhenti berbakti kepada negeri. Kali ini, melalui program “IndiHome Charity 2021”, IndiHome mengalokasikan dana maksimal senilai Rp420 juta untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi di sekitar wilayah kerja Telkom di seluruh Indonesia.

Seperti yang sudah berjalan sebelumnya, proses distribusi charity, diserahkan secara langsung melalui lembaga, organisasi masyarakat, sekolah, serta yayasan yang sudah ditentukan oleh masing-masing Telkom Regional. Setiap Telkom Regional diberikan alokasi hingga Rp60 juta, dibagi menjadi tiga paket charity yang besarannya disesuaikan dengan kebutuhan di setiap Telkom Regional.

Program charity di kuartal kedua (Q2) bertajuk “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome” tersebut, bertujuan untuk menghadirkan semangat produktif dan kreatif kepada masyarakat Indonesia yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom menjelaskan, program IndiHome Charity adalah bagian dari implementasi misi IndiHome menyeimbangkan aspek bisnis dan sosial. Bahwa, kehadiran IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia selalu terpanggil untuk membantu sesama, khususnya masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Dengan strategi Connectivity, IndiHome mampu menghadirkan pemerataan akses internet hingga pelosok desa. Kemudian dengan Creativity, IndiHome ikut mendukung inovasi, kreasi dan produktivitas bangsa. Serta dengan Charity, IndiHome ikut serta menyambung kebahagiaan dan menumbuhkan semangat masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan tangguh menghadapi pandemi,” E. Kurniawan menjelaskan saat membuka penyerahan IndiHome Charity 2021 secara virtual pada Selasa (27/7).

Selain menggelar IndiHome Charity, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan program kejutan “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome” yang diselenggarakan secara hybrid, serentak di seluruh Telkom Regional I-VII. Peserta yang hadir di lokasi acara di masing-masing regional diterapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut seluruh EVP Telkom Regional I-VII, perwakilan penerima IndiHome Charity 2021, dan penerima program kejutan “Karya Tanpa Batas Bersama IndiHome” di masing-masing regional.

Untuk Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang tercakup di wilayah Telkom Regional IV dialokasikan bantuan masing-masing Rp 15 Juta kepada Panti Asuhan Cacat Ganda Bhakti Asih Semarang, Kelompok Difabel Harapan Mandiri Tingkir Salatiga, PAUD/TK Hasanah Ummat Yayasan Takmir Masjid Al Huda Salatiga, Panti Asuhan & PPTQ Aanak AL Azhari Semarang. Executive Vice President Telkom Regional IV Jateng & DIY Djatmiko menyerahkan charity tersebut kepada yayasan dan panti asuhan secara virtual melalui video conference.

Djatmiko pada keterangan persnya mengatakan bahwa Indihome tidak hanya memberikan layanan kepada para pelanggannya namun juga memberikan layanan kepada masyarakat, mengingat dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat luas. Diharapkan dengan bantuan ini akan dapat menghadirkan semangat produktif dan kreatif kepada masyarakat Indonesia yang tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita berdo’a bersama semoga acara ini bisa berkesinambungan, sehingga bisa memberi manfaat kepada masyarakat yang lebih luas agar masyarakat dapat berkarya tanpa batas bersama Indihome dan tentunya berkah bagi kita semua”, tambah Djatmiko. st